Home » Berita » Muncul Suzuki Ignis Edisi Terbatas, Apa yang Menarik?

Muncul Suzuki Ignis Edisi Terbatas, Apa yang Menarik?

Suzuki India meluncurkan Ignis Limited Edition (Foto: YouTube/Suzuki)

Mumbai – Sejak kemunculan pertama kali di India, Suzuki Ignis langsung mendapat tanggapan positif dari konsumen. Hingga kini city car yang disebut Suzuki sebagai ‘Urban SUV’ menjadi salah satu penyumbang terbesar penjualan Suzuki di India.

Guna menjawab keinginan pecinta Suzuki Ignis sekaligus menambah pilihan untuk konsumen, Maruti Suzuki India Limited (MSIL) selaku anak perusahaan dari Suzuki, memperkenalkan Suzuki Ignis edisi terbatas. Diberi julukan Suzuki Ignis Limited Edition, model ini mendapat sejumlah perubahan yang membuat tampilan luar dan interior lebih bergaya.

Tidak disebutkan berapa jumlah Suzuki Ignis edisi terbatas yang diproduksi oleh perusahaan. Demikian pula untuk harga jualnya. Namun berdasarkan rumor yang beredar, besar kemungkinan Suzuki Ignis edisi terbatas dijual dengan harga sedikit lebih mahal dari varian biasa sekira INR 15.000-25.000 (RP3-5 jutaan).

Lantas apa saja yang menarik di Suzuki Ignis Limited Edition? Mulai dari eksterior. Suzuki menambahkan cladding pada bagian sisi mobil lengkap dengan logo ‘Ignis’.

Kemudian dipasangkan pula skid plate di depan dan belakang, serta side skirts dalam balutan warna perak.  Selain itu, untuk menghadirkan kesan sporti, pabrikan berlogo ‘S’ itu juga menambahkan spoiler yang dilengkapi tailgate.

Masuk ke kabin, Suzuki Ignis Limited Edition telah dilengkapi dengan jok baru. Perubahan lainnya yaitu head unit 2-DIN dengan kemampuan untuk menjalankan fungsi bluetooth. Kemudian ada keyless entry, Outside Rear View Mirror (ORVM) atau kaca spion elektrik, ABS dan airbag. Demkian seperti dilansir dari Indianautosblog.

Secara mekanis, Maruti Ignis Limited Edition tak mengalami perubahan sama sekali. Suzuki masih mengandalkan mesin bensin K12B 1.2 liter yang menghasilkan tenaga maksimal 83 bhp dan torsi puncak 113 Nm.

Terdapat dua pilihan transmisi seperti manual atau otomatis jenis AMT lima percepatan. Tidak ada varian mesin diesel untuk Ignis edisi terbatas, karena perusahaan sudah tidak menawarkan Ignis diesel sebab penjualannya sangat rendah.

Di Indonesia Suzuki Ignis Belum Punya Edisi Terbatas

Suzuki Ignis resmi masuk Indonesia pada April 2017. Kehadirannya direspons cukup baik oleh penlanggan di Tanah Air. Guna menambah pilihan kepada calon konsumen, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sempat beberapa kali mendatangkan varian baru. Terakhir pada Januari 2018, di mana Suzuki meluncurkan Sport Edition (SE).

Suzuki Ignis SE hadirkan desain baru bercita rasa SUV yang sporti dan stylish. Membuatnya tampil menonjol di antara para pesaingnya.

Tampilan luar Ignis Sport Edition mendapat beberapa ubahan. Pada bagian depan dan belakang ada tambahan under spoiler serta side skirt di bagian samping.

Sementara bagian interior mobil disematkan fitur head unit touch screen tujuh inci, yang membuat tampilan lebih modern dan mewah. Layar sentuhnya bisa mengakomodir kebutuhan entertainment selama berkendara.

Suzuki Ignis
Suzuki Ignis SE resmi meluncur. Foto/Carmudi.

Head unit touch screen pada interior Ignis Sport Edition juga telah dilengkapi fitur seperti Radio (AM/FM), MP3, WMA, Bluetooth Audio dan Bluetooth phone call yang terintegrasi dengan smartphone.

Di Indonesia sendiri Suzuki Ignis ditawarkan dalam enam varian di antaranya Ignis GL M/T, GL AGS, GX M/T, GX AGS dan Ignis Sport Edition GL SE MT, serta GL SE AT. Varian termurah Suzuki Ignis dibanderol Rp149,5 juta sampai termahal Rp169,5 juta. (dna)

Previous post
Infografis Spesifikasi Mobil Baru Suzuki 2018
Next post
DFSK Coba Peruntungan di Jawa Timur Lewat GIIAS Surabaya 2018