HomeBeritaSsssst…. Diam-Diam Suzuki Hadirkan Ignis Tipe Luxury dan Comfort

Ssssst…. Diam-Diam Suzuki Hadirkan Ignis Tipe Luxury dan Comfort

Penulis : Zainal Abidin

Jakarta – Usia Suzuki Ignis di Indonesia memang belum genap setahun, namun mobil mungil ini langsung masuk hitungan sebagai tulang punggung penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Suzuki Ignis resmi hadir pada kisaran April 2017, tepatnya di pembukaan pameran Indonesia International Motor Show (IIMS).

Mobil ini memang cukup banyak menyita perhatian konsumen. Bahkan di ajang penganugerahan mobil terbaik 2017 versi Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT), Ignis masuk 5 besar dan menjadi runner up di bawah Honda CR-V yang menyabet gelar mobil terbaik tahun ini.

Banyak alasan kenapa Ignis jadi hits. Pertama karena desainnya yang cukup unik, ala retro dengan tawaran fitur yang cukup lengkap.

Kedua, karena ditawarkan dengan harga bersahabat. Untuk info, harga terendah mobil dengan tagline “Gear to Ignite” ini hanya Rp141,5 juta. Sementara untuk harga tertinggi cuma Rp151,5 juta.

Sayang untuk soal tipe, Suzuki tidak memberikan banyak pilihan, hanya dua tipe yakni GL dan GX.

Nah, menjawab dan memenuhi kebutuhan konsumennya, diam-diam Suzuki sudah menyiapkan dua tipe baru untuk melengkapi dua tipe sebelumnya.

Jadi sekarang Ignis sudah tersedia dalam beberapa tipe termasuk tambahan dua tipe terbaru Ignis Luxury dan Ignis Comfort.

Kedua tipe baru ini merupakan upgrade dari tipe GL. Yang membedakannya dengan tipe GL sebelumnya adalah penambahan audio sistem touchscreen, dilengkapi sensor parkir 2 titik, spoiler belakang, fog lamp, ditambah dengan emblem Luxury dan juga Comfort.

Satu-satunya yang membedakan di kedua tipe terbaru Ignis ini adalah untuk yang Luxury sudah pakai Eco Leather Seat, sementara yang di tipe Comfort belum.

Harga Suzuki Ignis Luxury & Comfort Naik Rp6-10 Juta

Ignis Luxury
Suzuki melakukan upgrade pada Ignis tipe GL menjadi Luxury dan Comfort (Istimewa)

Namanya upgrade, artinya ada penambahan fitur sehingga harganya jadi lebih mahal. Mengambil sumber salah satu website tenaga penjual Suzuki, menyebutkan bahwa Ignis yang dikembangkan menjadi tipe Luxury dan Comfort harganya naik Rp6 juta (Comfort) dan Rp10 juta (Luxury).

Tapi kenaikannya worth-it dengan penambahan fitur seperti yang ditulis diatas. Audio touchscreen, sensor parkir, spoiler belakang, tentunya membuat tampilan Ignis Luxury dan Comfort semakin kekinian.

Berikut adalah harga lengkap Suzuki Ignis tipe terbaru yang tersedia dalam dua pilihan transmisi, manual dan Auto Gear Shift ;

  1. Suzuki IGNIS GL Manual Comfort  Rp147,5 Juta
  2. Suzuki IGNIS GL Manual Luxury    Rp151,5 Juta
  3. Suzuki IGNIS GL AGS Comfort        Rp.157,5 Juta
  4. Suzuki IGNIS GL AGS Luxury          Rp.161,5 Juta
Jakarta Custom Culture
Previous post
Mobil Old School vs New School Adu Pesona di Jakarta Custom Culture 2017
Tata Super Ace
Next post
Tata Super Ace HT Perkuat Pasar Mobil Komersial di Indonesia Timur