Berita Mobil Sumber informasi

Resmi Meluncur, Suzuki Ignis Sasar Konsumen Baru Segmen Urban SUV

Jakarta – Genre baru di kelas Sport Utility Vehicle (SUV) diperkenalkan Suzuki Indonesia kepada konsumen. Suzuki IGNIS, hari ini, Senin (17/4) resmi mengaspal di Tanah Air.

Ignis menjadi pemain baru yang cukup agresif di segmen Urban SUV dengan membawa desain terbaru berkarakter unik namun tetap khas DNA Suzuki.

“Suzuki Ignis adalah pilihan terbaik bagi para pengendara yang memerlukan kendaraan stylish, modern namun tetap menyuguhkan keiritan bahan bakar. Hadirnya Ignis di hadapan masyarakat Indonesia, kami harap bisa memberi warna baru di dunia otomotif domestik,” ucap Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director SIS di Hotel Ritz Carlton usai membuka selubung Suzuki Ignis.

Hadir dengan dimensi sepanjang 3.700 mm, Ignis diklaim memberikan pengalaman berkendara menyenangkan dengan mengusung konsep Modern, Youthful dan Manly. Keunggulan yang ditawarkan antara lain, kabin futuristik, desain stylish dan modern, serta irit dalam konsumsi bahan bakar.

SUV Suzuki

Mesin K12M Suzuki Ignis bertenaga maksimum 83 Ps di putaran 6.000 rpm

Struktur body Total Effective Control Technology (TECT) dengan platform baru HEARTECT, menjadikan Urban SUV milik pabrikan berlambang S ini menjadi lebih kokoh dan lebih enteng. High-rigid underbody yang bermaterial high-tensile steel juga memungkinkannya dipacu di jalanan offroad.

Mesin Suzuki IGNIS bertipe K12M dengan konfigurasi empat silinder segaris, DOHC, VVT, sangat andal digunakan dalam hal performa dan efisiensi bahan bakar juga terbaik di kelasnya. Dari tes jalan yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Suzuki IGNIS mencapai 23,64 km/liter transmisi Manual dan 23,44 km/liter untuk transmisi AGS

Bahkan saat memperhitungkan desain aerodinamikanya, Ignis memberikan efesiensi bahan bakar lebih baik saat melaju dengan kecepatan konstan. Juga dengan air intake setinggi 700 mm, Ignis aman kala harus menerobos genangan air saat musim hujan.

Harga Suzuki Ignis dimulai dari harga Rp 139.500.000 untuk tipe GL MT, Rp 159.500.000 untuk tipe GX MT dan Rp 169.500.000 untuk GX AGS. (Zie)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]ia.com

Related Posts