Berita

Suzuki Ingatkan Konsumen Keuntungan Servis di Bengkel Resmi

Jakarta – Ada banyak pilihan tempat yang bisa dituju oleh konsumen untuk melakukan perawatan kendaraannya. Dalam hal ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali mengingatkan keuntungan servis di bengkel resmi.

Menurut Hariadi, Asst. to Service Dept. Head SIS, Rabu (4/8/2021) kemarin, jika dijabarkan setidaknya ada tujuh keuntungan yang bisa didapat oleh konsumen. 

Keuntungan Servis di Bengkel Resmi

(Foto: Suzuki)

Poin yang pertama adalah terkait dengan garansi kendaraan. Seperti diketahui bahwa menjalani perawatan berkala di bengkel resmi memang menjadi syarat penting agar garansi kendaraan tidak hangus.

Selain itu, perawatan kendaraan di bengkel resmi juga menjamin komponen-komponen yang digunakan adalah suku cadang asli sesuai dengan spesifikasi.

Hal itu masih didukung lagi dengan peralatan lengkap dan teknisi yang terlatih. Hariadi menekankan bawah bengkel resmi Suzuki dilengkapi dengan alat khusus berupa komputer yang dapat mendeteksi secara otomatis apabila ada komponen kendaraan Suzuki yang bermasalah.

Keuntungan servis di bengkel resmi yang selanjutnya ialah adanya catatan riwayat servis, transparansi harga, bantuan customer service, hingga penawaran-penawaran paket hemat.

Disebutkan bahwa dalam setiap pembelian kendaraan, konsumen Suzuki mendapatkan program servis gratis termasuk biaya jasa dan onderdil hingga 50.000 Km atau 3 tahun. 

Ilustrasi bengkel resmi Suzuki

(Foto: Suzuki)

“Kemudahan dan layanan yang kami hadirkan lewat bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia adalah upaya menjaga performa kendaraan serta kemudahan konsumen dalam merawat kendaraan miliknya,” terang Hariadi.

Dirinya menambahkan, dalam keadaan seperti sekarang pihaknya pun tetap menghadirkan berbagai layanan dan kemudahan bagi konsumen. Harapannya, konsumen tetap melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Suzuki guna memastikan kondisi kendaraan selalu dalam kondisi prima.

Layanan After Sales Suzuki

Selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), operasional bengkel Suzuki yang terdiri dari 238 bengkel mobil dan 251 bengkel sepeda motor akan selalu mengikuti peraturan pemerintah setempat.

Namun di samping itu Suzuki juga menyediakan layanan home service, pick up service, dan Suzuki Roadside Assistance (SERA) yang bisa dihubungi melalui nomor Halo Suzuki (0800-1100-800).

Sedangkan untuk pembelian suku cadang dapat memanfaatkan aplikasi MySuzuki. Sementara konsumen yang mencari mobil bekas atau tukar tambah mobil Suzuki bisa mengunjungi platform Auto Value.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/