HomeBeritaSuzuki Klaim Carry Pick Up Menjadi Mobil Terlaris di Indonesia

Suzuki Klaim Carry Pick Up Menjadi Mobil Terlaris di Indonesia

mobil suzuki terlaris
Suzuki Klaim Carry Pick Up (Foto: Carmudi).

Jakarta – Suzuki Carry Pick Up diklaim sebagai mobil terlaris di Indonesia pada periode Agustus 2020. Mobil dengan bak terbuka itu juga menjadi penyumbang tertinggi bagi penjualan ritel Suzuki secara nasional.

Berdasarkan data milik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tercatat Carry Pick Up berhasil terjual sebanyak 3.111 unit. Capaian tersebut berhasil membawanya meraih pangsa pasar di segmen low pick up sebesar 66% selama bulan lalu.

Bila dihitung secara total mulai Januari sampai Agustus, pikap kecil itu berkontribusi 53% terhadap penjualan ritel nasional Suzuki yakni 23.856 unit.

Hal ini membuktikan bahwa pesaing Daihatsu Gran Max itu diakui sebagai kendaraan komersial yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Peningkatan pangsa pasar Suzuki di 2020 yang dipimpin New Carry Pick Up, membuktikan bahwa Suzuki menawarkan produk unggul sesuai kebutuhan masyarakat. Sehingga tetap menjadi pilihan pelanggan dalam kondisi apapun,” ungkap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, dalam keterangan resminya, Senin (21/9/2020).

Selain Carry Pick Up, model Suzuki lain yang juga memberikan kontribusi positif mulai awal tahun sampai bulan kedelapan tahun ini yaitu All New Ertiga dengan total penjualan sebanyak 6.870 unit.

Kemudian disusul oleh jagoan baru Suzuki yang diluncurkan Februari lalu yaitu XL7 sejumlah 5.095 unit.

Model-model unggulan Suzuki lainnya seperti Karimun Wagon R, New Ignis, New Baleno, dan Jimny juga berkontribusi positif terhadap total penjualan ritel sepanjang 2020.

“Di tahun ini, pasar otomotif Indonesia cukup ketat dan menantang, namun kami berusaha untuk terus memberikan produk dan pelayanan terbaik meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19,” terang Dony.

mobil suzuki terlaris
All New Suzuki Ertiga (Foto: Carmudi)

Suzuki Jadi Merek Mobil Terlaris Ketiga

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO) mencatatkan penjualan mobil nasional secara ritel sepanjang Agustus sebesar 37.655 unit.

Angka tersebut menunjukkan pertumbuhan dibanding bulan sebelumnya.

Suzuki sendiri berhasil mencatatkan kontribusi yang positif dengan pangsa pasar mencapai 14% atau 5.259 unit.

Dengan angka sebesar itu, Suzuki berhasil berada di posisi ketiga sebagai merek mobil terlaris di Indonesia selama periode Agustus.

Tepat di atas Suzuki ada Daihatsu dengan raihan penjualan sebanyak 6.300 unit. Sedangkan di posisi paling tinggi masih ditempati oleh pabrikan yang juga berasal dari Jepang yaitu Toyota sebesar 11.057 unit.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk Suzuki. Peningkatan pangsa pasar ini mendorong kami untuk terus berkontribusi terhadap pasar otomotif.  Selain itu mendorong perekonomian nasional dengan menghadirkan produk berkualitas yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia baik untuk mendukung usaha ataupun kebutuhan keluarga,” tutup Donny.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Toyota Corolla Wagon Berganti Nama Menjadi Suzuki Swace

Previous post
Di Tengah Pandemi, Perbaikan Tampilan Mobil Suzuki Justru Meningkat
Program Jelang Lebaran
Next post
Mazda Recall Hampir 30 Ribu Mobil Gara-Gara Pompa Bahan Bakar