Berita

Suzuki Pastikan 2 Mobil Baru Meluncur di GIIAS 2022

Jakarta — PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memastikan akan menghadirkan dua mobil baru di GIIAS 2022. Hal tersebut disampaikan oleh Suzuki melalui teaser yang dipublikasi di media sosial milik mereka serta keterangan resmi tertulis, Senin (8/8/2022).

Dalam teaser-nya, Suzuki menampilkan dua siluet mobil yang diindikasikan sebagai model baru.

“Melalui teaser ini, kami akan memberikan sedikit petunjuk kepada masyarakat sebelum diluncurkan resmi pada 11 Agustus 2022 mendatang. Diharapkan masyarakat antusias menyambut kemunculan dua produk baru ini,” tulis Suzuki pada pernyataan resmi yang Carmudi terima.

mobil baru suzuki giias

Siluet dua mobil baru Suzuki yang dipastikan akan meluncur di GIIAS 2022. (Foto: PT SIS)

Kedua mobil anyar tersebut pun kemudian kami ketahui akan resmi meluncur di hari pembukaan GIIAS 2022.

Jika melihat gambar siluet yang ditampilkan, besar kemungkinan kedua mobil tersebut adalah Suzuki Baleno Hatchback dan S-Presso.

Suzuki Baleno Hatchback sendiri diprediksi hanya mengalami beberapa penyegaran yang lebih fokus pada tampilan eksterior alias facelift.

Interiornya diprediksi tetap sama, hanya saja ada ubahan pada aksen warna yang digunakan. Selain itu, Baleno Hatchback terbaru nanti akan dibekali fitur baru seperti cruise control, tambahan airbag, dan camera 360.

Mobil kedua kuat dugaan adalah S-Presso yang merupakan mobil berdimensi mungil buatan India. Kabar santer terdengar S-Presso akan dibekali transmisi Auto Gear Shift (AGS) khas Suzuki.

penjualan suzuki giias

Peluncuran kedua mobil baru itu, bersumber dari keterangan resmi yang sama, diklaim pabrikan sebagai bentuk perayaan 50 tahun Suzuki di Indonesia.

Suzuki juga menyatakan akan terus mengikuti perkembangan zaman dan melakukan penelitian terkait model, desain, teknologi dan fitur.

Baleno Hatchback dan S-Presso bisa dipastikan akan menjadi magnet untuk menarik pengunjung yang datang ke GIIAS 2022, 11—21 Agustus 2022 di ICE-BSD, Tangerang Selatan.

Perihal harga S-Presso dan Baleno Hatchback terbaru, Suzuki juga baru akan membeberkannya ketika peluncurannya pekan ini.

Penulis: Rizen Panji
Editor: Dimas

Rizen Panji

Pikirannya selalu dipenuhi oleh mobil buatan asal Jerman, Swedia, dan Prancis dengan tahun produksi di bawah 2000. Jangan lupa, mesin yang bersemayam di dalam kap mesin tentunya harus 6 silinder guna memompa adrenalin ketika mengendarainya

Related Posts

/