Home » Berita » Suzuki Peduli Berikan Bantuan Bahan Makanan kepada Korban Gempa Maluku

Suzuki Peduli Berikan Bantuan Bahan Makanan kepada Korban Gempa Maluku

Korban Gempa Maluku Mendapat Bantuan Bahan Makanan dari Suzuki (Foto: Suzuki)

Ambon – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor dan mobil Suzuki bekerja sama diler mobil resminya di Ambon menyerahkan bantuan kepada korban gempa Maluku. Aksi ini dilakukan Suzuki sebagai bentuk tanggung jawab sosial dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) “Suzuki Peduli Gempa Maluku 2019”. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Seiji Itayama, Presiden Direktur PT SIS dan Roberth Tanamal, Komisaris PT Tridharma Adigraha (diler Suzuki Ambon).

“Kami turut berduka atas musibah gempa yang terjadi dan menimpa saudara-saudara kita di Maluku. Sebagai bentuk kepedulian lewat program ‘Suzuki Peduli Gempa Maluku 2019’ kami menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok seperti bahan makanan. Bantuan ini kami salurkan langsung ke posko pengungsian yang terkena dampak paling parah yaitu di Desa Liang, Desa Waai dan Desa Tulehu. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban dan membantu proses pemulihan pasca bencana alam,” ujar Itayama dalam keterangan resminya.

Suzuki menyalurkan bantuan untuk 800 kepala keluarga (KK) di Desa Liang, Desa Waai, dan Desa Tulehu.

Korban Gempa Maluku Mendapat Bantuan Bahan Makanan dari Suzuki (Foto: Suzuki)

Gempa yang mengguncang Maluku pada 26 September 2019 silam telah menyebabkan kerusakan bangunan. Bangunan tersebut adalah rumah, fasilitas pendidikan, rumah ibadah, dan sebagainya. Tercatat hingga 6 November 2019, telah terjadi setidaknya 2.027 gempa susulan. Kondisi ini menyebabkan para korban harus mengungsi di posko dengan fasilitas yang penuh keterbatasan.

“Kami berharap agar Program Suzuki Peduli Gempa Maluku 2019 dapat bermanfaat bagi masyarakat Maluku khususnya masyarakat Desa Liang, Desa Waai, dan Desa Tulehu. Semoga kebutuhan pokok para pengungsi di posko dapat terpenuhi dan mereka tetap bersemangat dalam beraktivitas khususnya dalam fase pemulihan gempa,” tutup Itayama.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Warga di Kabupaten Asmat Sudah Lebih Dulu Pakai Sepeda Motor Listrik

Previous post
Pakai Aksesori TRD, Toyota Raize Jadi Tampil Makin Sporty
Next post
Volkswagen Drive Festival 2019 Sukses Digelar, Tiguan Allspace Laris Diuji Coba