Home » Berita » Asik, November Bakal Ada Suzuki S-Cross Baru!

Asik, November Bakal Ada Suzuki S-Cross Baru!

Tangerang – Suzuki di Indonesia sepertinya belum kehabisan napas untuk terus menggempur pasar dengan produk-produk baru.

Kabar terbaru, tidak perlu waktu yang lama bagi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk semakin menguatkan segmen SUV-nya. Akhir tahun, sekitar November akan ada Suzuki S-Cross facelift.

Suzuki S-Cross facelift
Suzuki S-Cross facelift bakal hadir di Indonesia pada bulan November (Foto : Google)

“Tunggu aja kita masih punya senjata di tahun ini. Sekitar November bakal ada SUV, Suzuki S-Cross facelift,” bisik sumber internal Suzuki Indomobil Sales yang ogah tenar ini kepada Carmudi Indonesia, Rabu (16/8).

Setahun saja waktu yang diperlukan Suzuki untuk kembali melakukan penyegaran pada Suzuki S-Cross. Apalagi sosok barunya sudah tersedia di pasaran global.

Bisa jadi rencana menghadirkan Suzuki S-Cross facelift ini sebagai ajang pemanasan dan penguatan citra SUV Suzuki di Indonesia sebelum melahirkan Suzuki Vitara Brezza.

Kalau melihat tampang baru yang sudah beredar diluaran, sisi fascia paling banyak terkena sentuhan ubahan. Pastinya dengan tampang makin sangar.

Kenapa makin sangar? Kalau Suzuki S-Cross saat ini masih terlihat elegan, makan tampang barunya bakal lebih galak dengan grill besar vertikal bergaris mirip Jeep, meski sayangnya masih beraksen krom.

Suzuki S-Cross facelift
Desain grill Suzuki S-Cross terbaru mirip Jeep (Foto : Google)

Sementara detail lainnya pada bagian eksterior juga pasti terkena sentuhan ubahan, termasuk bagian lampu-lampu yang biasanya paling sering disegarkan pada model facelift.

Suzuki juga sepertinya masih banyak menyimpan fitur-fitur andalan pada S-Cross, sehingga diharapkan tidak hanya harganya saja yang nanti naik, tapi juga usungan fiturnya bertambah.

Sedang usungan mesin diprediksi masih akan sama seperti yang disodorkan saat ini. Mesin M15 berkapasitas 1.500cc yang berpadu apik debgan transmisi otomatis 6 percepatan.

Mohon bersabar, ini ujian menunggu Suzuki S Cross baru….! (Bag/Zie)

Mitsubishi Fuso
Previous post
Di GIIAS, KTB Donasikan Colt Diesel FUSO ke 8 SMK Seluruh Indonesia
Suzuki Mobil Listrik
Next post
Suzuki Dukung Misi Jelajah ke Bulan serta Kembangkan Mobil Listrik