Berita

Suzuki S-Cross Terbaru Meluncur, Kini Pakai Teknologi Mild Hybrid

Inggris — Suzuki akhirnya membuka selubung generasi terbaru S-Cross dengan bekal teknologi mild hybrid yang akan mulai dijual pada tahun 2022 mendatang.

Diberitakan Autoexpress, Suzuki Eropa baru saja meluncurkan S-Cross 2022 dengan status world premiere.

Dalam peluncurannya tersebut Suzuki memperkenalkan S-Cross dalam dua varian; Motion dan Ultra.

suzuki s-cross 2022

(Foto: Suzuki Global)

Varian Motion menjadi varian terbawah dengan harga jual 24.999 Euro atau setara dengan Rp400 jutaan. Sedangkan varian Ultra dijual dengan harga 29.799 Euro yang setara dengan Rp477 jutaan.

Jika melihat harganya memang Suzuki S-Cross 2022 terbaru ini punya banderol yang jauh lebih mahal dari generasi sebelumnya.

Namun, Suzuki memberikan S-Cross 2022 terbaru ini berbagai fitur. Seperti di antaranya sensor parkir depan-belakang, kamera parkir, lane keeping assist, traffic sign recognition, blindspot monitoring, dan hill-hold assist.

suzuki s-cross 2022

(Foto: Suzuki Global)

Fitur lain yang kini disematkan ada juga head unit model floating ukuran 7 inci layar sentuh, dual climate zone, instrumen cluster 4,2 inci, lampu depan LED dengan auto, spion lipat elektris.

Bahkan untuk varian Ultra kini dibekali dengan atap panoramic sunroof, kamera 360, head unit 9 inci dengan built in navigasi satelit, dan jok berlapis kulit.

Selain pembaruan fitur, kini mesinnya juga memakai versi terbaru dari mild hybrid milik Suzuki sendiri.

suzuki s-cross 2022

(Foto: Suzuki Global)

Baik varian Motion dan Ultra keduanya dibekali mesin berkapasitas 1.400 cc, 4 silinder, turbocharge yang juga digunakan pada Vitara Brezza.

Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga 115 hp dengan torsi maksimum 235 Nm. Tenaga kemudian disalurkan menggunakan dua pilihan transmisi, yakni manual 6 percepatan dan otomatis 6 percepatan.

Yang cukup mengejutkan, konsumen juga akan disodorkan opsi penambahan fitur penggerak 4 roda (All Grip) untuk varian Ultra dengan uang ekstra 1.350 Euro atau setara dengan Rp21,6 juta.

tampak belakang s-cross

(Foto: Suzuki Global)

Pabrikan berlogo “S” ini juga mengklaim jika angka konsumsi BBM dan emisi yang dihasilkan S-Cross pun kini sangat rendah. Namun untuk versi penggerak 4 roda konsumsi bahan bakarnya sedikit lebih boros.

Kendati demikian, mesin S-Cross tersebut sudah lolos standar uji emisi Euro6 yang berlaku untuk pasar Eropa.

Motor listrik pada mild hybrid terbaru ini mampu digunakan saat mesin stasioner hingga melaju sampai kecepatan 16 km/jam.

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *