Home » Berita » Suzuki Segera Luncurkan XL7, Daihatsu Tanggapi Dingin

Suzuki Segera Luncurkan XL7, Daihatsu Tanggapi Dingin

target penjualan
All new Daihatsu Terios dengan tampilan baru. Foto/Carmudi.

Jakarta – Tak lama lagi pasar Low Sport Utility Vehicle (LSUV) kedatangan pemain baru yaitu Suzuki XL7. Model yang dibangun menggunakan basis Suzuki Ertiga ini dijadwalkan meluncur pada 15 Februari 2020 di Jakarta. Meski dikategorikan sebagai penantang baru bagi Terios, tapi kehadiran Suzuki XL7 ditanggapi dingin oleh Daihatsu.

“Kami selalu bilang kalau ada produk baru selalu menguntungkan untuk konsumen. Sebab konsumen punya pilihan banyak terhadap tipe tersebut. Kami merasa tidak masalah, yang penting itu menjadi keuntungan bagi konsumen,” ungkap Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso di sela acara Daihatsu National Technical Skill Contest 2020, Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Tidak ada strategi khusus untuk menghadapi Suzuki XL7. Bahkan dirinya merasa masih percaya diri dengan Daihatsu Terios yang kini sudah memiliki banyak penggemar.

“Daihatsu Terios ini kan produknya juga sudah cukup lama ada di Indonesia, berarti punya konsumen yang loyal. Menurut saya masing-masing brand punya segmennya sendiri dan konsumen sendiri. Rasanya kami enggak terlalu khawatir, jadi enggak apa-apa,” tutur Hendrayadi.

Suzuki XL7 calon penantang baru Daihatsu Terios (Foto: Instagram/@nonondasilva)

Sementara itu, Amelia Chandra selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkapkan merupakan hal wajar jika dalam sebuah industri khususnya otomotif ada pendatang-pendatang baru.

“Itu normal ya kalau melihat pasar yang sekarang pasar SUV yang berjaya kan hanya Terios, Toyota Rush, Honda HR-V, semua mau coba kue manis ini. Saya pikir normal ya, kan yang diuntungkan . pasti konsumen. Bagi Daihatsu biasa saja, karena Terios dibuat sesuai dengan kondisi Indonesia, jadi mereka yang memilih pasti akan memilih yang terbaik. kami siap untuk bersaing,” tegas perempuan yang akrab disapa Amel itu.

Kekuatan Daihatsu

Terios 7 Wonders Jelajah Bumi Rafflesia di Bengkulu Foto: Daihatsu

Daihatsu Terios terakhir kali mendapatkan pembaruan total pada akhir 2017. Sebelumnya mobil kembaran Toyota Rush ini belum pernah mengalami perubahan secara total selama 10 tahun sejak mengaspal pertama kali di Indonesia.

Daihatsu Terios dirancang sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Indonesia. Sebagai salah satu produk unggulan, Daihatsu Terios mempunyai beragam keunggulan sebagai bekal untuk bersaing dengan para kompetitornya dari merek lain. Tidak cuma dari segi produk Daihatsu punya kekuatan lain agar produk yang dipasarkan dapat diterima oleh konsumen.

“Daihatsu punya keunggulan dalam membuat kendaraan-kendaraan yang kompak termasuk SUV. Konsumen melihat kami bahwa ini produk Daihatsu bukan hanya dari kualitas produk, tapi juga kualitas dari pada layanan purna jual. Daihatsu punya kekuatannya di situ bukan hanya produk tapi juga dari segi layanan purna jual, ketersediaan sparepart, juga ketersediaan bengkelnya, kualitas layanan bengkel dan sebagainya,” pungkas Hendrayadi.

Harga Daihatsu Terios 2020:

  • Terios X MT Deluxe E4 Rp218,3 juta
  • Terios X AT Deluxe E4 Rp228,3 juta
  • Terios R MT E4 Rp241 juta
  • Terios R MT Deluxe E4 Rp251 juta
  • Terios R AT E4 Rp251 juta
  • Terios R AT Deluxe E4 Rp261 juta
  • Terios R MT Custom E4 Rp252,9 juta
  • Terios R AT Custom E4 Rp262,9 juta
  • Terios X MT Rp208,3 juta

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Daihatsu Kembali Bicara Rocky untuk Pasar Indonesia

Para pengguna Honda BeAT diajak melakukan rolling thunder
Previous post
Launching All New Honda BeAT di Bekasi, DAM Ajak Ratusan Bikers Honda BeAT
Toyota GR 86, hadir dengan mesin boxer dan turbo milik Toyota Supra
Next post
Toyota Tampilkan GR 86, Pakai Mesin Boxer dan Turbo Supra