Home » Produk » Suzuki Sport Sediakan Paket Aksesoris Biar Mobil Tampil Sporty

Suzuki Sport Sediakan Paket Aksesoris Biar Mobil Tampil Sporty

GIIAS 2018

Suzuki Ignis dengan paket aksesoris Suzuki Sport (Foto: Carmudi)

Tangerang – Mobil-mobil Suzuki yang selama ini dijual di Indonesia umumnya hanya dibekali paket aksesoris standar bawaan pabrik. Ini jelas ketinggalan zaman karena konsumen sekarang menggemari mobil bergaya sporty.

Dalam memenuhi selera konsumen berjiwa muda, PT Suzuki Indomobil Sales memperkenalkan sub-brand Suzuki Sport. Perjalanan Suzuki Sport di kancah global sudah cukup lama, sejak 1986 dan pernah terjun di WRC pada 2007-2008.

“Suzuki Sport merupakan konsep yang kami perkenalkan melalui kesan sporty di bagian interior dan eksterior. Pengembangan sub-brand ini kami lakukan untuk memenuhi keinginan konsumen berjiwa muda,” ujar Seiji Itayama selaku Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales.

Di tahap pertama, aplikasi aksesoris terdapat pada tiga model yaitu Ignis, All New Ertiga, dan Baleno. Body kit yang terpasang pada Ertiga antara lain rear upper spoiler, rear bumper Scuff Plate, lalu ada door visor dan door sill guard.

Lebih lanjut, paket body kit Suzuki Sport untuk Ignis ada tambahan rear upper spoiler dan lampu DRL. Ini membuat penampilan sang city car kian agresif dan stylish.

“Suzuki Sport dikembangkan dalam bentuk Swift Super 1600 yang ikut serta di ajang Junior World Rally Championship di tahun 2005 sampai 2010. Setelah itu, SX-4 WRC pada 2007-2008,” tambah Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS.

Tidak hanya sebatas aksesoris body kit, Suzuki Sport ini nantinya menyediakan beragam pernak-pernik khas Suzuki mulai dari model edisi khusus, paket aksesoris, hingga apparel. Hal ini sesuai dengan gaya hidup kalangan millenial yang modern dan sporty dalam hidup sehari-hari.

Paket Aksesoris Suzuki Sport Buatan Lokal

Paket aksesoris Suzuki Sport dibuat lokal (Foto: Carmudi)

Suzuki sudah cukup lama berbisnis kendaraan di Indonesia. Pabrikan berlogo huruf S sudah menjual mobil sejak 1976. Mobil Suzuki yang dijual di Indonesia saat ini umumnya merupakan produksi lokal dan CKD.

Sub-brand performance ala Suzuki ini baru tersedia pada tiga model andalan Suzuki. PT SIS nantinya akan membuat aksesoris Suzuki Sport di dalam negeri.

“Paket aksesoris Suzuki Sport ini akan dibuat di pabrik kami atau pihak ketiga. Ini vendor yang bekerja sama dengan Suzuki (memproduksi aksesoris),” tambah Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.(dol)

Previous post
‎Meluncur di GIIAS 2018, Harga Datsun GO-Live Mulai Rp130 Jutaan
Next post
Dua Model Baru Chevrolet Meluncur di GIIAS, Ini Harganya