Home » Sample Blog » Suzuki Tepis Servis Mobil di Bengkel Resmi Mahal

Suzuki Tepis Servis Mobil di Bengkel Resmi Mahal

Bengkel suzuki
Suzuki siapkan bengkel siaga (Foto/Ilustrasi)

Jakarta – Kebanyakan para pemilik kendaraan lebih memilih bengkel umum untuk memperbaiki mobilnya yang bermasalah ketimbang ke bengkel resmi. Mereka beranggapan bahwa servis di bengkel resmi akan dikenakan harga tinggi.

Mengetahui pernyataan tersebut Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan tidak selalu servis di bengkel resmi itu mahal. Sebab ada sejumlah promo dan program servis menarik sering diadakan di dealer resmi mobil Suzuki.

“Ada banyak pelanggan yang tidak balik ke bengkel resmi karena dianggap mahal. Sebenarnya enggak selalu begitu karena kan dari biaya jasa saja sudah kami kasih gratis sampai sekian ribu kilometer, jadi praktis mereka hanya bayar spare part-nya saja,” kata Setiawan baru-baru ini di Jakarta.

Sebagai upaya menepis servis di bengkel resmi mahal, Suzuki tidak segan-segan untuk memberikan edukasi kepada pelanggan. Dengan begitu diharapkan palanggan bisa kembali lagi ke bengkel resmi untuk melakukan servis meski masa garansi mobil telah habis.

“Kami juga perhatikan masyarakat, selain fokus di genuine parts , oli aksesori, itu bagian dari purna jual. Salah satu upaya yang kami terus lakukan mengenalkan dan mendidik konsumen. Kerena tidak semua balik ke bengkel resmi. Salah sataunya ketika kami melakukan pembukaan dealer, disana kami berikan edukasi. Karena disitu kami berikan juga servis gratis dan segala macam. Tujuannya untuk mendidik konsumen di daerah tersebut untuk mengerti bahwa balik kebengkel resmi itu enggak mahal loh,” terang Setiawan.

Selalu Melakukan Program Servis

Suzuki gencar melakukan berbagai program untuk memberikan layanan servis terbaik bagi konsumen. Pada 2018, Suzuki melaksanakan kegiatan service campaign bertajuk “Suzuki Day” di berbagai kota.

Dalam momen Lebaran tahun lalu, Suzuki mengadakan progam “Suzuki Peduli Mudik” pada 8-17 Juni 2018 dengan mengusung tagline “Mudik Asik Bersama Suzuki”.

Melalui program ini, Suzuki mengajak pelanggan mengutamakan keselamatan saat berkendara dengan menyediakan bengkel siaga, pos siaga, Halo Suzuki Mudik Assistance, Suzuki Emergency Roadside Assistance, aplikasi Halo Suzuki, serta Halo Suzuki Technician Assistant.

Tidak hanya meningkatkan program layanan purnajual, Suzuki juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai garda terdepan yang melayani konsumen. Di 2018, Suzuki mengadakan ajang kompetisi dan
penghargaan untuk meningkatkan produktivitas, kualitas, pengetahuan, dan service skill tim sales dan after sales Suzuki di seluruh Indonesia melalui ajang Suzuki Victorious Contest dan National Technician Skill Competition.(dol)

mesin xpander
Previous post
Alasan Mitsubishi Tidak Memberikan Diskon untuk Xpander
Next post
Begini Gaya Ketua PPP Romahurmuziy saat Tunggangi Sepeda Motor Trail dan Harley-Davidson

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *