HomeBeritaSuzuki Buka-bukaan Soal Vitara Terbaru, Pakai Mesin Turbo

Suzuki Buka-bukaan Soal Vitara Terbaru, Pakai Mesin Turbo

Suzuki Vitara Terbaru (Foto: Pautan)

Tokyo – Bersamaan dengan ajang Paris Auto Show 2014, Suzuki secara resmi memperkenalkan Vitara generasi keempat. Memasuki tahun keempat, akhirnya Suzuki mau buka suara terkait Vitara terbaru.

Diberitakan Carscoops, SUV kompak itu bakal mengalami penyegaran di sektor eksterior maupun interior. Dari semua perubahan yang ditawarkan, ada satu aspek paling mencolok yaitu mesin.

Suzuki Vitara yang datang sebagai model 2019 ini kabarnya akan dibekali dengan mesin baru. Mesin tersebut berbahan bakar bensin berkapasitas 1.0 liter Boosterjet turbocharged.

Mesin itu belum ada di Vitara model sebelumnya, tapi sudah digunakan oleh model Suzuki lain seperti S-Cross facelift. Suzuki mengklaim mesin berkapastas kecil itu mampu mengeluarkan tenaga sekuat 109 hp. Nantinya mesin tersebut hanya tersedia untuk Suzuki Vitara terbaru varian SZ4 dan SZ-T.

Sementara varian lainnya yaitu SZ5, menggunakan mesin lebih besar berkapasitas 1.4 liter. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sekuat 138 hp dan torsi puncak 220 Nm.

Soal transmisi belum ada informasi resmi dari Suzuki. Tetapi diperkirakan akan sama seperti yang ditawarkan ke S-Cross yaitu manual lima percepatan untuk Vitara bermesin 1,0 liter dan manual enam percepatan khusus mesin 1,4 liter. Tersedia juga transmisi otomatis sebagai pilihan.

Tidak cuma itu Suzuki juga menawarkan sistem penggerak All Grip four-wheel drive khusus untuk varian SZ-T dengan transmisi manual.

Perubahan Eketerior dan Interior

Model Suzuki yang terbilang legendaris ini akan hadir dengan penyegaran di bagian eksterior. Mulai dari gril yang dirancang ulang, bumper dengan sejumlah ubahan, lampu belakang baru dan dua pilihan warna tambahan.

Sementara sisi interiornya mendapat instrumen cluster dengan desain baru. Ada juga layar MID yang kini berwarna sehingga memudahkan pengemudi melihat informasi yang tertera di layar. Selain itu terpasang dashboard yang dibalut dengan material halus.

Instrument cluster Suzuki Vitara terbaru (Foto: Paultan)

Suzuki Vitara terbaru juga mendapat peningkatan besar dalam hal fitur keselamatan. Khusus Vitara varian SZ5 akan menerima Dual Sensor Brake Support (pengereman darurat otonom). Kemudian ada juga Lane Departure Warning and Prevention, Traffic Sign Recognition, Blind Spot Monitor dan pengingat jika ada kendaraan yang mau mendahului dari belakang.

Bicara soal harga jual Suzuki Vitara terbaru, pabrikan berlogo ‘S’ itu masih merahasiakannya. Terkait harga dan spesifikasi lengkap Suzuki Vitara terbaru akan menyusul diungkap pada peluncuran yang kabarnya bakal dilakukan pada September 2018.

mobil baru
Previous post
Honda Masih Bungkam Soal Mobil Baru di GIIAS 2018
warna plat nomor
Next post
Soal Pergantian Warna Plat Nomor Kendaraan, Ini Kata Korlantas Polri