Berita

Suzuki Wagon R Facelift Meluncur, Dapat Varian Baru “Custom Z”

Jepang — Suzuki Motor Corporation meluncurkan Wagon R facelift yang merupakan salah satu produk andalannya di segmen kei car Jepang.

Wujud mobil ini sedikit banyak mengingatkan pada Karimun Wagon R yang pernah hadir di Indonesia, tapi sayangnya sudah tak dijual lagi.

Suzuki Wagon R Custom Z

Tampilan Wagon R Custom Z yang hadir sebagai varian tambahan pada Suzuki Wagon R facelift. (Foto: Suzuki)

Dalam hal penampilan, Wagon R terbaru sebenarnya memiliki profil bodi masih mirip dengan versi sebelumnya.

Perubahan bisa ditemui pada bentuk gril dan bumper depannya. Hal ini utamanya berlaku untuk varian Wagon R dan Wagon R Stingray.

Bersamaan dengan momen facelift ini, Suzuki Motor Corporation juga menghadirkan Wagon R Custom Z sebagai varian terbaru.

Dirangkum dari keterangan resmi, Kamis (4/8/2022), varian Wagon R Custom Z punya perbedaan pada desain headlamp, gril depan, dan bumper depan.

Varian ini boleh dibilang adalah opsi bagi konsumen yang ingin tampilan lebih sporty sebuah Wagon R yang notabene adalah mobil perkotaan.

Masuk ke dalam kabin varin ini, konsumen akan menjumpai interior yang didominasi warna gelap. Beda dengan varian-varian lainya yang pakai warna krem.

Suzuki Wagon R Custom Z

(Foto: Suzuki Motor Corporation)

Sejumlah fitur keselamatan canggih Advanced Driver Assistance System (ADAS) telah hadir di varian ini melalui Suzuki Safety Support.

Fungsi-fungsi yang terdapat di dalamnya terdiri dari Adaptive Cruise Control, Land Departure Control, Stagger Warning, High Beam Assist, hingga Dual Camera Brake Support.

Melengkapi fitur-fitur tersebut, kabin mobil ini juga memiliki head up display, 6 buah audio speaker, dan kamera mundur.

Spesifikasi Suzuki Wagon R Terbaru

Bicara jantung pacu, Wagon R menggendong mesin yang setara dengan mobil-mobil kei car lainnnya di Jepang.

Konsumen dapat memilih antara opsi mesin 660 cc bertenaga puncak 48,3 hp dan torsi 58 Nm atau mesin 660 cc turbo yang bisa menghasilkan tenaga puncak 63,1 hp dan torsi 98 Nm.

Kedua mesin sudah mengadopsi sistem mild hybrid. Menariknya lagi, pabrikan juga menghadirkan pilihan penggerak semua roda.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

/