Berita

Suzuki WagonR Generasi Baru Meluncur Desember, Apa Saja Pembaruannya?

Tokyo –Suzuki tengah menyiapkan WagonR generasi baru. Diperkirakan meluncur akhir tahun ini di Jepang.

Di pasar Jepang, WagonR sudah memasuki generasi keenam yang diluncurkan pertama kali pada 2017. Itu artinya model terbaru yang akan diluncurkan Desember mendatang merupakan generasi ketujuh.

Suzuki WagonR Generasi Baru

Hasil Render Suzuki WagonR Generasi Baru (Foto: Rushlane)

Sebagai generasi terbaru tentu akan ada banyak pembaruan yang dilakukan oleh Suzuki terhadap mobil yang masuk dalam kategori Kei Car itu.

Dugaan sementara, Suzuki WagonR generasi baru mendapat pembaruan besar pada bagian eksterior dan mesin.

Eksterior

Sebagaimana diberitakan Rushlane, Rabu (29/9/2021), eksterior WagonR generasi baru diperkirakan memiliki fasia depan dengan desain yang lebih melengkung. Kemudian, beberapa komponen eksterior telah disegarkan termasuk kap mesin, gril depan, lampu depan, dan air dam.

Bagian samping mobil, terdapat lekukan di atas roda. Panel pintu terlihat datar dan tidak memiliki garis karakter yang menonjol seperti yang terlihat pada model yang saat ini masih dipasarkan.

WagonR terbaru juga mendapat satu set pelek dengan desain baru.

Sedangkan bagian belakangnya terdapat lampu desain baru.

Suzuki WagonR di India (Foto: Rushlane)

Warna Baru

Kemungkinan Suzuki akan memperkenalkan beberapa pilihan warna baru untuk WagonR generasi baru.

Pada WagonR generasi keenam, Suzuki menawarkan cukup banyak pilihan warna bodi, meliputi Active Yellow, Phoenix Red Pearl, Blisk Blue Metallic, Urban Brown Pearl Metallic, Blueish Black Pearl dan Moonlight Violet Pearl Metallic.

Interior

Meskipun detail pastinya tidak tersedia, tapi ada kemungkinan interior mobil berukuran kecil ini juga mengalami pembaruan.

Mesin

WagonR generasi ketujuh akan menggunakan mesin 3 silinder segaris R06D. Ini akan dilengkapi dengan serangkaian teknologi baru seperti EGR berpendingin dan pembakaran cepat.

Penyempurnaan juga akan dilakukan pada varian mild-hybrid dari WagonR.

WagonR terbaru masih menggunakan platform Heartect yang ringan, tapi dengan beberapa penyempurnaan baru. Dengan platform yang diperbarui, diharapkan pengguna dapat merasakan penanganan berkendara yang lebih baik.

Besar kemungkinan WagonR generasi ketujuh akan mendapatkan beberapa fitur keselamatan dan keamanan baru seperti collision avoidance system, lane departure warning system, high beam assist, SRS Airbag dan sebagainya.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts