HomeBeritaSuzuki XL7 Bikin Penasaran, Banyak Konsumen yang Minta Test Drive

Suzuki XL7 Bikin Penasaran, Banyak Konsumen yang Minta Test Drive

Suzuki XL7 ditawarkan dalam 3 tipe; Alpha, Beta, dan Zeta. (Foto: Carmudi/Dimas)

Jakarta – Suzuki XL7 sampai dengan saat ini masih menyita perhatian banyak orang. Tak heran jika XL7 menjadi mobil yang paling banyak diminta untuk dilakukan home test drive ataupun test drive di diler.

Data internal Suzuki periode Januari-Agusuts 2020 mencatat bahwa total angka pengajuan test drive berbagai tipe mobil melalui website mencapai 955 orang. Angka ini lebih tinggi 128% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Dari total angka tersebut Suzuki XL7 yang paling mendominasi permintaan yaitu sebesar 58,6%. Lalu disusul oleh All New Ertiga sebanyak 14,5%.

“Kami sangat berterima kasih karena Suzuki tetap dipercaya sebagai produsen mobil-mobil berkualitas, salah satunya XL7. The Extraordinary SUV ini dengan cepat menjadi primadona masyarakat karena tampilannya yang berkarakter, banyak memiliki fitur mutakhir, dan harganya kompetitif,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), melalui keterangan resminya, Jumat (11/9/2020).

Permintaan Test Drive Naik

PT SIS berkomitmen memberikan layanan maksimal kepada konsumen maupun pelanggan terutama di tengah kondisi pandemi covid-19 sekarang ini. Salah satu layanan yang dihadirkan untuk memanjakan konsumen adalah home test drive. Di mana konsumen diberi kesempatan melakukan test drive mobil baru Suzuki terlebih dahulu di rumah sebelum mengambil keputusan untuk membelinya.

Untuk mendapatkan layanan tersebut konsumen harus melakukan pendaftaran melalui halaman website yang sudah disediakan.

Sampai sekarang website resmi Suzuki terus menerima pengajuan test drive dan angkanya merangkak naik. Ini terlihat mulai sejak Juni lalu. Jika rata-rata di lima bulan pertama 2020 hanya berkisar 50 orang, di tiga bulan terakhir angka pengajuan test drive mencapai 236 orang.

Bodi samping Suzuki XL7. (Foto: Carmudi/Dimas)

Saat ini, Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat menjadi daerah yang mendominasi angka pengajuan home test drive melalui website.

“Tren pemintaan test drive melalui website terus meningkat. Layanan ini kami berikan untuk mempermudah konsumen yang ingin melakukan pembelian namun mengurangi interaksi langsung di diler,” ujar Donny.

Khusus untuk pengajuan home test drive, Suzuki memastikan setiap mobil yang diantar ke rumah konsumen sudah dibersihkan dan disemprot cairan disinfektan. Petugas yang mengantar dan menemani sesi test drive pun menggunakan masker, sarung tangan, serta menjaga jarak aman. Untuk persyaratan pembeliannya pun tak perlu khawatir, karena dapat dilakukan secara daring.

“Demi kami kesehatan dan keselamatan konsumen dan karyawan kami juga mengoptimalkan pelayanan yang sesuai dengan protokol kesehatan melalui layanan home test drive. Kepercayaan konsumen kepada Suzuki membuat kami selalu berupaya memberikan yang terbaik melalui produk dan layanan yang mengutamakan kemudahan, kenyamanan dan keselamatan,” tutup dia.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

 

Previous post
Generasi Penerus Nissan March akan Dikembangkan Oleh Renault
Next post
Wow, Daihatsu di Indonesia Kini Produksi Mobil Mazda untuk Jepang