Home » Berita » Suzuki XL7 Ertiga Crossover Siap Hadir Bulan Depan

Suzuki XL7 Ertiga Crossover Siap Hadir Bulan Depan

Jakarta – Rumor Suzuki Indonesia yang berencana meluncurkan XL7 kian santer, bahkan beberapa foto-foto unit yang sudah diproduksi berseliweran di sosial media. Bahkan bukan hanya itu jadwal peluncurannya sudah terendus akan dilakukan bulan depan.

Dalam foto yang beredar, Suzuki XL7 sedang berjejer siap untuk di kirim ke diler. Dan disinyalir lokasi foto berada di pabrik Suzuki di Karawang, Jawa Barat.

Carmudi mencoba mengkonfirmasi hal ini kepada salah satu sumber yang ada di PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Sumber yang tak mau disebutkan namanya mengungkapkan bahwa kemunculan XL7 benar adanya.

Saat disinggung apakah Suzuki sudah siap tempur untuk berperang lagi dengan kompetitor yang lebih dulu muncul, jawabnya “Siap tempur dong”. Sayangnya tak ada keterangan rinci kapan waktu peluncuran akan dilakukan.

Meskipun begitu di sebutkan dalam akun Instagram milik Indra_fathan tertulis “Launching XL7 akan dibuatkan acara Suzuki Day, estimasinya tanggal 15 Februari 2019. Lokasi di Museum Purna Bakti (TMII)”.

Meskipun tertulis 2019, namun secara logika tidak mungkin bisa jadi ini typo atau salah ketik. Pasalnya rumor XL7 di awal tahun 2019 masih belum terdengar.

IG Indra_fathan

Berbasis Suzuki Ertiga

Sebagai informasi mobil sejenis XL7 lebih dulu di India pada Agustus 2019 dengan nama Suzuki XL6. Banyak pihak yang menyebutkan mobil ini merupakan Ertiga versi crossover.

Sebenarnya Suzuki XL7 merupakan turunan dari XL6 yang artinya sama-sama mengusung model crossover. Meski demikian, terdapat perbedaan di dalam kabinnya.

Suzuki XL7 memiliki kemampuan menampung hingga tujuh orang penumpang, sedangkan Suzuki XL6 hanya enam penumpang karena mengusung konsep captain seat di bangku baris ke dua.

Maruti Suzuki membangun crossover XL6 menggunakan platform Ertiga. Dibanding Ertiga, Suzuki XL6 punya desain eksterior yang lebih berani dan berotot.

Sumber tenaga mobil berasal dari mesin bensin yang sudah memiliki standar BS-VI atau setara dengan Euro6. Mesin ini berkapasitas 1,5 liter dengan tenaga sebesar 102 Hp dan torsi puncak 138 Nm.

Di India XL6 ditawarkan enam pilihan warna yaitu Nexa Blue, Auburn Red, Premium Silver, Brave Khaki, Magma Grey, dan Arctic White. Sedangkan untuk varian ada empat yaitu Zeta MT (transmisi manual) yang dibanderol Rp195 jutaan, Alpha MT seharga Rp206 jutaan.

Ada juga Zeta AT (transmisi otomatis) seharga Rp217 jutaan, dan varian tertinggi XL6 yaitu Alpha AT dibanderol sekira Rp228 jutaan. Penasaran? Ikuti terus perkembangan beritanya di Carmudi.

Previous post
Truk Fuso Bermasalah Akibat Banjir, KTB Tawarkan Diskon dan Pemeriksaan Gratis
Next post
Simak Kelebihan KIA Seltos yang Siap Melawan Honda HR-V

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *