Event

Syarat Mengunjungi GIIAS 2021 yang akan Digelar November

Jakarta – Digelar saat pandemi Covid-19, pihak penyelenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 telah menetapkan beberapa syarat bagi masyarakat yang ingin mengunjungi lokasi pameran secara langsung.

GIIAS 2021 dipastikan akan berlangsung mulai 11-21 November di Indonesia Convention Exhibition (ICE​), BSD, Tangerang Selatan. Pameran otomotif ini bisa dilaksanakan berkat dukungan dari berbagai pihak termasuk Kementerian Perindustrian.

Syarat Mengunjungi GIIAS 2021

Pameran otomotif GIIAS (Foto: Carmudi)

GIIAS tahun ini diselenggarakan di tengah pandemi Covid 19, meski begitu pihak penyelenggara tetap mengedepankan kesehatan dan keselamatan masyarakat.

“Kesehatan masyarakat tetap utama, jadi Gaikindo akan memastikan jalannya GIIAS disertai protokol kesehatan (prokes) yang ketat,” ugkap Yohannes Nangoi Ketua Umum Gaikindo dalam keterangan resminya, Senin (11/10/2021).

Oleh karena itu, masyarakat yang hendak mengunjungi GIIAS 2021 harus mentaati syarat yang sudah ditetapkan.

“Ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi untuk hadir di GIIAS 2021 ini, baik untuk peserta, pengunjung, media dan seluruh pihak lainnya,” tutur Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

Lebih Lanjut Rizwan menjelaskan secara singkat beberapa syarat mengunjungi GIIAS 2021.

Vaksin Lengkap

Setiap pengunjung yang memasuki area pameran wajih sudah menjalani vaksin lengkap atau 2 kali dosis.

Aplikasi Pedulilindungi

PeduliLindungi merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk membantu instansi pemerintah dalam melakukan pelacakan untuk menghentikan penyebaran Covid-19. Untuk itu, pengunjung GIIAS 2021 harus sudah terdaftar di aplikasi pedulilindungi.

Menggunakan Masker

Selama berada di area pameran, pengujung diwajibkan untuk selalu menggunakan masker, mencuci tangan secara berkala dan menjaga jarak.

Pembelian Tiket

Sebagai upaya antisipasi kemunculan kerumunan, pembelian tiket masuk GIIAS 2021 hanya bisa dilakukan secara online melalui aplikasi GIIAS Auto360.

Pihak penyelenggara tidak melayani pembelian tiket secara offline atau di depan pintu masuk pameran.

“Kami percaya pecinta otomotif akan terus mendukung penyelenggaraan GIIAS dan industri otomotif Indonesia dengan hadir di GIIAS dan menjalankan prokes yang dibutuhkan, untuk saling menjaga dan memastikan agar selalu aman dan nyaman ke GIIAS,” tutup Rizwan.

Renault Triber 2021

Renault Triber cukup menyita perhatian para pengunjung GIIAS 2019. (Foto: Carmudi/Rizen)

GIIAS 2021 Diikuti 24 Merek Kendaraan

Penyelenggaraan GIIAS tahun ini mendapat banyak dukungan dari para Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan di Tanah Air.

Setidaknya ada 24 merek kendaraan yang sudah menyatakan keikutsertaannya dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut.

Dari merek kendaraan penumpang ada Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Sedangkan dari kendaraan komersial meliputi Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania.

Mitsubishi Fuso eCanter (Foto: Santo/Carmudi)

Semuanya akan menampilkan prodok-produk andalan serta teknologi terbaru.

Tak cuma itu, sebagian APM juga telah dipastikan akan meluncurkan model kendaraan terbaru yang diperlihatkan untuk pertama kalinya ke publik di Tanah Air pada ajang GIIAS 2021.

Baca Juga:

 

Penulis: Santo Sirait

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts