BeritaProduk

System X Ceramic Mampu Lindungi Body Mobil Sampai Suhu 1.000 Celcius

Perkenalan produk coating System X

Peluncuran produk coating System X oleh PT Global Auto International. (Foto: Carmudi)

Jakarta – Demi menjaga bodi mobil tetap bersih dan kinclong, pemilik mobil tentunya sangat mengharapkan sebuah produk coating terbaik demi melindungi kendaraannya. Hal inilah yang kemudian ditawarkan System X Ceramic Protection, sebuah produk coating asal Amerika Serikat.

Selain disebut mampu memberikan kilap dan perlindungan yang tahan lama, proteksi dari coating ini efektif untuk berbagai cuaca. Lebih dari itu, System X Ceramic Protection diklaim memiliki ketahanan hingga 1000 Celcius. Andy Hartono selaku Sales & Marketing Director PT Global Auto International (distributor tunggal System X di Indonesia) menuturkan bahwa produk yang diperkenalkannya ini sudah diuji coba di iklim negara Dubai.

“Setelah disertifikasi kemudian kami uji dan diaplikasikan di Dubai, jadi kalau menghadapi cuaca di Indonesia rasanya sudah sangat teruji,” jawab Andy di sesi tanya jawab selepas presentasinya di Jakarta, Rabu (27/3).

Harga Coating System X Protection dan Efisiensi Perawatan

Menurutnya, ada kelebihan dari coating yang perlu jadi pertimbangan bagi masyarakat. Andy mengatakan bahwa nilai efesiensi perawatan untuk mobil dengan dan tanpa coating bisa mencapai 50 persen. Sebagai contoh, bagi mobil yang menggunakan coating, dalam kondisi normal hanya perlu dicuci sekali dalam seminggu. Berbeda dengan yang tidak di-coating, perlu 2-3 kali cuci seminggu.

Harga coating System X Ceramic Protection disebut relatif tergantung dari produk dan paket coating-nya. Secara keseluruhan produk dari System X Ceramic Protection dibanderol dengan kisaran harga Rp4,5 juta sampai Rp18,5 juta.

System X sendiri memiliki enam varian produk yang akan dipasarkan di Indonesia. Keenam produk tersebut adalah System X Diamond SS, System X Pro, System X Glass, System X Xtreme, dan System X Renegade.

Menariknya, dua produk terakhir; System X Xtreme dan System X Renegade khusus digunakan untuk kapal dan pesawat terbang. Pastinya, untuk soal harga tentu sangat berbeda dari yang diaplikasikan di mobil.

Produk System X Ceramic Protection

Produk System X Ceramic Protection. (Foto: Carmudi)

Ekspansi Pasar Coating System X Protection

Dengan kualitas perlindungan yang diklaim sangat baik, System X saat ini telah menggandeng PT Garuda Mataram Motor selaku Agen Pemegang Merek Audi dan Volkswagen di Indonesia. Perusahaan ini digaet sebagai mitra resmi untuk ceramic coating di seluruh line up mobil Audi dan VW yang mereka pasarkan di Indonesia.

System X Ceramic Protection diproduksi di Thomaston, Connecticut, Amerika Serikat. Setelah sembilan tahun berdiri, produknya telah dipercaya di 20 negara seluruh dunia.

Dimas Hadi

Memulai karir sebagai jurnalis otomotif sejak 2016 di Carmudi Indonesia. Sebelumnya aktif menulis bermacam esai sosial-budaya dan beberapa karya tulis lainnya sejak 2009. Email : [email protected]
Follow Me:

Related Posts