Berita Mobil Sumber informasi

Tak Cuma Wuling Motors, Tiga Merek Mobil Ini Juga Pakai Desain Body Almaz

Wuling Almaz

Harga resmi Wuling Almaz sangat menggiurkan. (Foto/Carmudi)

Jakarta – PT SAIC General Motor Wuling (SGMW) Motor Indonesia atau Wuling Motors baru saja meluncurkan Almaz di Indonesia. Kedatangan Wuling Almaz begitu spesial karena merupakan produk ke empat sekaligus mobil Sport Utility Vehicle (SUV) pertama Wuling Motors di Tanah Air. Satu hal yang paling menarik dari mobil ini adalah desainya terutama eksterior. Bagaimana tidak desain eksteriornya digunakan oleh empat merek mobil yang berbeda-beda.

“Mobil ini merupakan produk global. Kalau di pasar Indonesia simbolnya pakai Wuling, kalau yang di China Baojun 530, di Amerika Serikat desainnya digunakan untuk Chevrolet Captiva. Sedangkan di pasar India dipakai MG Hector. Empat brand pakai desain body ini. Jadi ini (Almaz) global car,” kata Yin Yi Brand and Marketing Director Wuling Motors, di Jakarta belum lama ini.

captiva mirip wuling suv

Chevrolet Captiva (Foto: Autocar)

Sementara itu terkait fitur yang ditawarkan, kemungkinan besar berbeda-beda, menyesuaikan kebutuhan konsumen di masing-masing negara. Wuling Motors sendiri telah menyematkan sejumlah fitur menarik di Almaz yang dipersembahkan khusus untuk masyarakat Indonesia. Sebut saja satu di antaranya adalah head unit vertikal berukuran 10,4 inch. Yin Yi mengkalim bila head unit berukuran besar ini spesial untuk pasar Indonesia.

“Head unit besar seperti yang terdapat di mobil Tesla ini eksklusif untuk orang Indonesia. Fitur kenyamanan, fitur keamanan, dan banyak fungsi lainnya diciptakan untuk orang Indonesia. Saya rasa ini (Wuling Almaz) menjadi mobil terbaik di dunia dibanding kompetitor,” pungkas dia.

Baojun 530 (Foto: SGMW)

Wuling Almaz menawarkan sejumlah kelebihan, mulai dari Camera 360 derajat, memiliki layar head unit berukuran 10,4 inch. Lalu ada juga Traction Control System (TCS), Auto Vehicle Holding (AVH), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC). Tak ketinggalan mobil yang sudah diproduksi lokal ini juga dilengkapi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA) dan masih banyak lagi.

Wuling Almaz didukung oleh mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500 cc turbocharged bertenaga 140 hp dan torsi puncak 250 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis jenis CVT dengan tenologi Boch Holand delapan percepatan. Hanya ada satu varian saja, Wuling Almaz ditawarkan dengan harga Rp318,8 juta.

MG Hector

MG Hector Foto: Overdrive)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

/