HomeBeritaTak Diduga, Penjualan Suzuki XL7 Kalahkan Ertiga

Tak Diduga, Penjualan Suzuki XL7 Kalahkan Ertiga

Suzuki XL7 dan Ertiga
Suzuki XL7 dan Ertiga memberikan kontribusi positif terhadap penjualan SIS (Foto: Carmudi/Dimas)

Jakarta – Sebelum Suzuki XL7 hadir, Ertiga selalu menjadi penyumbang terbesar penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara nasional. Namun kini, keduanya saling turun-naik kejar-mengejar penjualan.

Sepanjang Oktober 2020, penjualan ritel mobil Suzuki mencapai 5.715 unit atau berkontribusi sekira 12,4% terhadap total penjualan mobil nasional. Sedangkan dari segi wholesales (distribusi mobil dari pabrik ke diler) Suzuki mencatat perolehan sebesar 5.143 unit atau menyumbang 10,5% dari total wholesales nasional.

“Di September dan Oktober, kami berhasil mencatat angka penjualan mendekati 6.000 unit. Tentunya hal ini juga berkat kepercayaan masyarakat yang memilih produk Suzuki sebagai kendaraan andalan. Kami berharap industri otomotif Indonesia semakin pulih dan stabil kembali menjelang akhir tahun,” terang Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, dalam keterangan resminya, Kamis (26/11/2020).

Dari total penjualan ritel yang diraih oleh Suzuki, sekira 3.363 unit berasal dari Carry Pick Up yang bermain di segmen kendaraan komersial. Artinya Carry Pick Up menyumbang 64% dari total penjualan ritel Suzuki di Oktober.

Sementara itu di posisi berikutnya ditempati oleh pendatang baru yaitu XL7 yang berkontribusi sebesar 11%. Kemudian disusul Ertiga yang menyumbang sebesar 8%.

“Kontribusi penjualan XL7 membuktikan bahwa produk SUV andalan Suzuki ini semakin diminati konsumen. Terlebih bagi masyarakat membutuhkan kendaraan yang tangguh dengan fitur yang lengkap. Kami berterima kasih atas kepercayaan konsumen yang telah memilih XL7,” papar Donny.

Suzuki XL7 dan Ertiga
All New Suzuki Ertiga (Foto: Carmudi)

Produk-Produk Buatan Indonesia

Penjualan mobil Suzuki pada Oktober lalu didominasi produk-produk buatan Indonesia sebesar 95%. Mobil Suzuki yang memilki tingkat muatan komponen lokal yang tinggi hingga 85% ini masih menjadi pilihan utama, baik di pasar otomotif nasional maupun internasional.

Selain mendominasi angka penjualan Suzuki di Indonesia, produk buatan dalam negeri ini juga turut berkontribusi pada angka ekspor Suzuki dengan capaian ekspor selama Oktober 2020 sebesar 4.190 unit.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk Suzuki. Tentunya dukungan dan kepercayaan dari masyarakat semakin memotivasi kami untuk terus berkontribusi dalam menstimulus pasar. Sehingga dalam berbagai hal, baik ekonomi, industri, dan sektor lainnya bisa kembali stabil dan pulih seperti sedia kala,” tutup Donny.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap pecintanya, November ini Suzuki menghadirkan berbagai penawaran menarik lewat Promo Gemerlap Suzuki.

Bagi konsumen yang membeli XL7 bisa mendapatkan iPhone 11 64 GB atau iPad Pro Gen 3 Wifi + Cell 64 GB. Proses pembelian dapat dilakukan secara kredit dengan bunga 0%, dan DP 20 jutaan. Ada juga extra cashback Rp4 juta untuk konsumen yang ingin melakukan tukar tambah. Konsumen juga berhak mendapat gratis Suzuki Insurance selama 1 tahun.

Tidak hanya XL7, promo ini juga hadir untuk tipe mobil Suzuki lainnya seperti Carry Pick Up, Ertiga, Baleno, dan SX4 S-Cross.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap Suzuki XL7, Punya Fitur Rahasia yang Jarang Diketahui

BMW Joyfest 2020
Previous post
Manjakan Pelanggan, BMW Astra Gelar Joyfest 2020
Kendaraan listrik di Indonesia
Next post
7 Faktor yang Menjadi Tantangan Implementasi Kendaraan Listrik di Indonesia