Home » Berita » Tak Hanya di Indonesia, Yamaha R25 Juga Ditarik di Malaysia

Tak Hanya di Indonesia, Yamaha R25 Juga Ditarik di Malaysia

Kuala Lumpur – Menindaklanjuti temuan Yamaha Motor Co, distributor sepeda motor Yamaha di Malaysia Hong Leong Yamaha Motor (HLYM) mengeluarkan himbauan penarikan (recall) R25. Penarikan ini terpaksa dilakukan karena pihak prinsipal di Jepang menemukan kompoen spring torsion dan hose radiator  bermasalah. Hal ini menyebabkan sepeda motor tidak dapat bekerja secara maksimal.

Pihak HLYM juga mengajak seluruh pengguna Yamaha R25 di Malaysia untuk melakukan pengecekan nomor sasis. Nantinya dari situ akan terdeteksi apakah sepeda motor  perlu ke bengkel untuk dilakukan pemeriksaan dan pergantian komponen atau tidak.

Hal ini hampir sama dengan Indonesia, nomor sasis Yamaha R25 yang terindikasi bermasalah pada hose radiator diawali dengan kode PMYRG1510E, PMYRG1510F dan PMYRG1510G, serta PMYRG1510H 0000000 sampai 0012240.

Sementara itu untuk masalah spring torsion berlaku untuk semua R25 dengan kode sasis dimulai dengan PMYRG1510E , PMYRG1510F dan PMYRG1510G. Bersama dengan nomor kode PMYRG1510G 0000000 hingga 0006758.

Dilaporkan Paultan, setelah konsumen menerima pemberitahuan penarikan, pemilik Yamaha R25 harus melakukan booking terlebih dulu ke delaer resmi Yamaha untuk melakukan perbaikan.

Yamaha Indonesia Tarik R25, MT25 dan Tricity

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) sepeda motor Yamaha di Indonesia sudah lebih dulu melakukan penarikan terhadap R25. Bahkan bersama dengan model lainnya yang terindikasi bermasalah seperti MT25 dan Tricity.

Permasalahan yang ditemukan pada R25 di Malaysia dengan di Indonesia sama, yaitu di bagian spring torsion dan hose radiator. Sedangkan untuk skuter matik (skutik) roda tiga, Tricity permasalahan ada pada komponen Hose Recovery Tank.

Pihak teknisi Yamaha di dealer resmi akan melakukan pemeriksaan terhadap ketiga komponen sepeda motor tersebut dan segera melakukan pergantian dengan yang baru.

Pergantian komponen Yamaha yaitu R25, MT25 dan Tricity tidak dikenakan biaya. Lama pengerjaannya kurang lebih satu jam. Program penggantian komponen yang bermasalah akan dilaksanakan serentak diseluruh dealer R-Shop Yamaha.

Penggantian mulai dilakukan mulai 28 November 2018, untuk Yamaha R25 dan MT25. Sedangkan untuk Yamaha Tricity sudah dimulai sejak 8 November di seluruh Flagship Shop Yamaha, Sentral Yamaha dan dealer penjual Yamaha Tricity.(dol)

Chevrolet Trax Premier Copper SUV di bawah Rp350 juta
Previous post
Chevrolet Trax, Pemain Tunggal Crossover Mesin Turbo di Kelasnya
fitur baru di xpander
Next post
Harga Mitsubishi Xpander dan Review | MPV Modern dengan Desain Anti Mainstream