Home » Berita » Tak Jual Mobil Lagi, GM Indonesia Jamin Ketersediaan Suku Cadang Chevrolet

Tak Jual Mobil Lagi, GM Indonesia Jamin Ketersediaan Suku Cadang Chevrolet

Layanan purna jual seperti perawatan, perbaikan ataupun layanan ketersediaan suku cadang untuk mobil Chevrolet akan terus terjamin. (Foto: GM Indonesia)

Jakarta – PT General Motors Indonesia (GMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Chevrolet sudah memastikan tidak akan menjual mobil baru lagi mulai Maret 2020. Meskipun demikian, setelah itu GM Indonesia masih akan tetap “hidup”. Tapi bukan untuk berjualan mobil melainkan sebagai penyedia layanan purnajual kepada pelanggan Chevrolet.

Tentunya hal ini menjadi angin segar bagi para pemilik mobil Chevrolet di Tanah Air. Terutama bagi komunitas pengguna Chevrolet karena tidak akan kesulitan melakukan perbaikan hingga pergantian komponen orisinil.

“GM Indonesia tetap berkomitmen untuk terus menyediakan suku cadang asli untuk semua jenis kendaraan Chevrolet di Indonesia. Baik model lama maupun model terbaru,” kata Dadan Ramadhani selaku Customer Care and Aftersales Director GM Indonesia, dalam keterangan resminya.

Dadan melanjutkan bahwa layanan purna jual seperti perawatan, perbaikan ataupun layanan ketersediaan suku cadang akan terus berlanjut. Di antaranya lewat fasilitas warehouse yang lengkap dengan daya tampung lebih dari 14.000 item parts atau part numbers bagi seluruh model kendaraan Chevrolet.

Ini untuk memudahkan pemilik mobil  Chevrolet dalam memperoleh layanan purnajual terdekat. GM Indonesia hadir bersama 28 mitranya dan lebih dari 300 parts shop atau toko spare parts yang tersebar di seluruh Indonesia.

Penggunaan suku cadang asli akan selalu dibutuhkan untuk berbagai kepentingan, terutama terkait perawatan kinerja mobil. Dengan menggunakan suku cadang asli, pengguna mobil Chevrolet dapat memanfaatkan garansi yang berlaku selama enam bulan.

GM Indonesia juga menghadirkan pilihan suku cadang, baik orisinil (genuine) Chevrolet maupun suku cadang alternatif dengan merek ACDelco. Keduanya tetap menghasilkan performa kendaraan yang maksimal.

Komunitas Pengguna Chevrolet Siap Touring

Janji GM Indonesia untuk terus menyediakan layanan purna jual kepada pemilik kendaraan disambut baik oleh komunitas pengguna Chevrolet. Dengan begitu tak ada keraguan lagi bagi pengguna mobil Chevrolet jika ingin touring atau menempuh perjanalan jauh.

Sonny Morrison, selaku anggota dari komunitas Chevy Spin Indonesia mengatakan, “Untuk ke depannya, kami sudah siap melakukan perjalanan touring ke kota-kota lainnya. Karena ketersediaan suku cadang orisinal Chevrolet tersebar di berbagai diler dan parts shop resmi GM Indonesia”.

Ketersediaan suku cadang Chevrolet terjamin, komunitas siap touring. (Foto: GM Indonesia)

Belum lama ini, beberapa komunitas pengguna mobil Chevrolet menggelar serangkaian kegiatan sekaligus menyambut tahun baru 2020. Serangkaian kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai wujud nyata keakraban dan ekspresi atas kecintaan mereka terhadap Chevrolet serta dunia otomotif pada umumnya.

Komunitas Trailblazer Indonesia (TBZI) melaksanakan Touring Family Gathering Lintas Jawa menuju Bali pada tanggal 26 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020 kemarin. Acara touring dan family gathering tahun tersebut mengusung tema TBZI Java Overland. Sebanyak 50 mobil dengan total 200 peserta ikut berpartisipasi dalam agenda rutin komunitas ini.

Ada juga komunitas pecinta kendaraan Chevrolet yang tergabung dalam Brotherhood of Chevy Opel Lovers (Brocoolers) atau sering disebut sebagai Chevy Lovers sebelumnya telah menggelar family gathering yang dihadiri oleh puluhan anggota perwakilan komunitas.

“Kami merasa optimis bahwa kami dapat terus menyelenggarakan kegiatan semacam ini dengan rasa nyaman di tahun-tahun mendatang berkat dukungan dari diler-diler Chevrolet yang tetap berkomitmen untuk menyediakan layanan perawatan kendaraan secara maksimal,” ungkap Budi Harnata, anggota TBZI.

Mewakili GM Indonesia, Dadan mengatakan bahwa perusahaan menyambut baik setiap kegiatan yang dilakukan oleh komunitas pengguna mobil Chevrolet. Dirinya pun mengingatkan supaya para komunitas selalu menggunakan komponen orisinil untuk mobilnya.

“Keamanan dan kenyamanan adalah hal yang paling penting selama berkendara, terlebih lagi saat touring dan harus berkendara cukup jauh. Ada banyak komponen yang dapat mendukung kedua faktor tersebut, misalnya kondisi pengemudi yang sehat serta keadaan mesin yang baik yang didukung dengan penggunaan suku cadang asli,” pungkas Dadan.

 

Penulis: Santo

Editor: Lesmana/Dimas

Baca Juga:

Tak Perlu Repot, Mitsubishi Tawarkan Towing Gratis Bagi Korban Banjir

Previous post
Baju Baru New Honda CBR150R, Adopsi Gaya Balap CBR250RR
STNK
Next post
Cara Urus STNK dan BPKB yang Rusak atau Hilang Akibat Banjir