Home » Berita » Tak Mau Kalah dari Fortuner, Nissan Siapkan Terra Terbaru

Tak Mau Kalah dari Fortuner, Nissan Siapkan Terra Terbaru

Nissan Terra (Foto: Autoindustriya)

Bangkok – Persaingan di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) medium nampaknya akan semakin ketat. Bulan lalu Toyota secara resmi merilis Fortuner terbaru di Thailand, kini giliran Nissan yang tengah bersiap mendatangkan versi terbaru dari Terra.

Rencana Nissan menghadirkan Terra terbaru terungkap berkat tangkapan kamera salah seorang pengguna jalan raya yang kebetulan melihat sebuah SUV sedang melintas di dekatnya. Meski kala itu tubuh mobil terbungkus kamuflase, namun dilihat dari bentuknya dugaan kuat menyasar ke Nissan Terra. Diperkirakan Terra sedang melakukan uji coba di jalan umum.

Foto-foto hasil jepretran kamera miliknya diposting di Grup Facebook Terra Club Thailand.

Walaupun sulit untuk mengetahui apa yang sebenarnya diperbarui Nissan terhadap Terra, sepertinya SUV tersebut akan memiliki eksterior yang terlihat lebih berotot. Berdasarkan foto tersebut, Terra baru diprediksi akan memiliki bumper belakang yang lebih besar, spoiler sedikit lebih besar, begitu juga dengan pintu belakangnya.

Kemungkinan pintu dan fender datang dengan beberapa revisi kecil. Sedangkan tampilan lampu belakang tampaknya tidak mengalami perubahan sama sekali. Demikian seperti dilansir dari Autoindustriya, Jumat (3/7/2020).

Belum ada foto yang menunjukkan bagian interior dari Nissan Terra terbaru. Mobil yang datang sebagai model 2021 ini diperkirakan meluncur dalam waktu dekat. Spesifikasi lengkap beserta harga akan terungkap pada saat peluncurannya nanti.

Nissan Terra di Indonesia

Nissan Terra hadir pertama kali di Asia Tenggara tepatnya di Filipina pada Mei 2018. Tak berselang lama, pesaing Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Isuzu mu-X ini meluncur di Indonesia awal Agustus di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD City, Tangerang.

Indonesia menjadi satu dari lima pasar utama yang memasarkan Terra. SUV ini menggabungkan teknologi berkendara yang cerdas dengan performa mesin terbaik di kelasnya dan ruang kabin yang lega serta nyaman.

New NIssan Terra
New NIssan Terra siap bersaing dengan Pajero Sport dan Fortuner

Nissan Terra menawarkan berbagai teknologi Nissan Intelligent Mobility yang dirancang untuk mengubah cara berkendara menjadi lebih aman dan nyaman. Seperti Intelligent Around View Monitor (monitor pintar memantau sekeliling) dengan Moving Object Detection (deteksi objek bergerak), Blind Spot Warning (peringatan titik buta) dan Lane Departure Warning (peringatan pindah jalur).

Sebagai SUV di kelas premium, Nissan Terra menawarkan ruang kabin terbaik di kelasnya dengan balutan kulit premium berwarna cokelat pada jok.

Nissan Terra mengusung mesin diesel 4 silinder dengan kubikasi 2488 cc. Tenaga yang dihasilkan hingga 187 hp pada 3.600 rpm dengan torsi 450 Nm pada 2.000 rpm.

Harga Nissan Terra Juli 2020 OTR Jakarta:

  • Terra 2.5L M/T (4×2) Rp478,9 juta
  • Terra 2.5L E A/T (4×2) Rp505,5 juta
  • Terra 2.5L VL A/T (4×2) Rp537,1 juta
  • Terra 2.5L VL A/T (4×4) Rp680,8 juta.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Suzuki Perkenalkan Across Berbasis Toyota RAV4

Previous post
Simak Keunggulan Mobil DFSK Super Cab Ambulans
Yamaha Lexi
Next post
Alternatif Motor Murah Selain Yamaha N-Max, Masih Ada Yamaha Lexi, Kok!