Home » Sample Blog » Tak Mau Kalah dengan Alphard, Hyundai H1 Makin Bersolek

Tak Mau Kalah dengan Alphard, Hyundai H1 Makin Bersolek

Penulis: Endara Darata

Jakarta – Mobil nyaman dan ukuran besar tentunya memiliki harga yang mahal. Jika kita bertanya tentang mobil mewah nan besar, orang umum berfikir ke Toyota Alphard dan sejenisnya. Eitss, jangan langsung ambil keputusan ya..

Pasalnya ada mobil produk korea yang bisa dikatakan pesaing dari Alphard dalam hal dimensi. Pesaing? sepertinya sih bisa dikatakan seperti itu. Fitur kemewahan yang dimiliki tidak kalah jika disandingkan dengan produk dari perusahaan yang memiliki logo 3 oval tersebut.

Hyundai H-1 sebenarnya sudah pernah ada di Indonesia sejak 2008 silam. Namun mobil ini banyak digunakan sebagai Ambulance dan kendaraan kantor. Seiring dengan berjalannya waktu, di 2017 ini Hyundai kembali menghadirkan H-1 dengan beberapa penyegaran.

Melihat fitur yang ada, mobil ini sangat cocok untuk membawa keluarga tercinta saat bepergian jauh atau liburan. Tanpa harus lelah berada didalamnya, meskipun menempuh jarak ratusan kilometer, tidak akan terasa. Mengapa demikian? karena berbagai fasilitas pendukung telah tersedia New H-1.

Sebenarnya banyak kelas untuk mobil ini, namun kita ingin membahas keunggulan apa sih yang nampak pada kelas teratasnya.

Tampilan Interior

Mobil ini memiliki fitur yang dapat memanjakan penumpang dan pengemudi didalamnya. Seperti penggunaan bahan jok kulit yang bisa membuat nyaman, meskipun bahan yang digunakan tidak terlalu halus.

Wood Panel atau aksesoris berupa panel kayu terdapat di Doortrim, dan diatas stir kemudi, yang dapat memberikan kesan mewah. Mobil ini sudah menggunakan sliding door
Menutup dan membuka pintu secara otomatis kini bisa dilakukan pada pintu tengah bagian kanan dan kiri. Dengan ‘One Touch’ dapat dikendalikan melalui ruang pengemudi, dan bagian sisi penumpang (Tipe Royal).

Tampaknya untuk mengatur tempat duduk tengah, kita bisa lakukan dengan sekali tekan dengan fitur recline seat. Fitur ini sudah elektrik, sehingga tidak perlu melakukan pergerakan banyak dalam menjalankannya. Selain itu, terdapat Foot Rest, yang dapat memberikan kenyaman lebih.

Terdapat lampu LED (Ambient Lighting) memanjang dari bagian tengah sampai bagian belakang yang dapat menerangkan ruang kabin. Sementara headunit pengopersian dengan sekali sentuhan, dapat terkoneksi dengan Smartphone untuk menjalankan berbagai fitur yang diinginkan.

Dilengkapi juga dengan TV LED dibagian plaffon tengah, untuk memanjakan penumpang yang berada dibagian tengah dan belakang. Sesuai dengan kelasnya, mobil ini memiliki ruang kabin yang sangat besar, sehingga tidak khawatir akan pegal karena berdesak-desakan. Selain itu jarak antara kepala dengan Plaffon cukup jauh untuk orang dewasa dengan tinggi 175 cm.

Tampilan Eksterior

Berbagai kemewahan terlihat pada mobil ini, hal ini nampak dari aksen Chrome serta asesoris yang digunakan. Apalagi menggunakan velg dengan ring 18 (tipe XG dan Royale) membuat mobil ini terkesan mewah.

Tak berlebihan bila mobil ini terlihat seperti mobil sport yang memiliki cerobong asap (knalpot) lebih dari satu. Namun tampaknya itu hanya variasi, agar mobil terlihat Sporty.

Kemewahan terlihat adanya penambahan list Chrome pada kaca dari depan sampai dengan belakang. Sudah menggunakan LED DRL yang terintegrasi serta menyesuaikan bentuk dari grill bagian bawah. Sayangnya untuk mengaktifkannya tidak bisa otomatis.

Wajah depan tepatnya pada grill diberikan sentuhan sentuhan chrome yang memberikan kesan mewah.

Pada varian limited terdapat 4 kamera yang terletak di grill depan, spion kanan kiri, dan dibelakang. Kamera ini berfungsi untuk menampilkan sudut 360 agar mobil bisa dipantau seakan akan terlihat dari bagian atas. Fitur ini disebut Eagles Eyes View.

Mesin

Teradapat 2 varian mesin untuk mobil ini, yaitu bensin dan diesel. Pada varian bensin menggunakan mesin Theta II 2.4 MPI, memiliki jumlah silinder 4 segaris. Berteknologi mesin DOHC, Multi Point Injetcion, memiliki kapasitas mesin 2.359 cc, menghasilkan tenaga maksimum 173 hp @ 6.000 rpm. Torsi yang dihasilkan sebesar 227 Nm @ 4.200 rpm, menggunakan transmisi otomatis 4 percepatan.

Sementara untuk varian diesel menggunakan mesin A2 2.5 CRDi VGT , 4 silinder segaris berteknologi Common Rail Direct Injection, Variable Geometry Turbocharger, Intercooler. Memiliki kapasitas Mesin 2.497 cc mampu menghasilkan tenaga maksimum 168 hp @ 3.600 rpm dan torsi Maksimum sebesar 441 Nm @ 2.200-2.250 rpm. Penggunaan transmisi otomatis 5 percepatan.

Harga dan tipe New Hyundai H-1

  • Elegance Gasoline Next Gen Rp 427.000.000
  • XG Gasoline Next Gen Rp 455.000.000
  • Royale Gasoline Next Gen Rp 527.500.000
  • Royale Gasoline Next Gen Limited Rp 539.000.000
  • XG CRDi Next Gen Rp 505.000.000
  • Royale CRDi Next Gen Rp 583.000.000
  • Royale CRDi Next Gen Limited Rp 594.500.000
Diler Mitsubishi
Previous post
Mitsubishi Buka Layanan Dialer 3S Pertama di Karawang
Xpander
Next post
Di GIIAS Medan 2017 Mitsubishi Tetap Geber Penjulan Xpander