Berita

Tak Mau Kalah, Toyota Corolla Cross Juga dapat Sentuhan GR Sport

Jakarta – Setelah memperkenalkan Gazoo Racing sebagai brand motorsport di Thailand dan Indonesia, Toyota melakukan hal yang sama di Taiwan. Langkah tersebut dibarengi dengan peluncuran mobil baru Toyota Corolla Cross GR Sport.

Toyota Corolla Cross GR Sport

(Foto: Paultan)

Mengutip Paultan, Selasa (14/9/2021), Toyota Corolla Cross GR Sport hadir dengan sejumlah komponen tambahan pada eksterior dan penyempurnaan suspensi serta rangka.

Dilihat dari luar, bagian depan mobil ini memiliki wajah yang berbeda. Hal itu dikarenakan penggunaan bumper dengan desain baru dan under guard yang lebih menonjol. Sementara itu, fog lamp diposisikan sedikit lebih tinggi sekaligus mendapat tambahan panel plastik berwarna hitam.

Lower intake juga mendapat jaring-jaring baru yang bentuknya mirip gril utama. Semantara di bagian lainnya, crossover ini juga mendapat rocker panel dengan desain baru sekaligus under guard belakang yang penampilannya terkesan lebih tangguh.

Tak kalah menarik, penampilan eksterior mobil kini juga dibalut sentuhan dual tone.

Logo GR dapat ditemui di beberapa bagian. Mulai dari bodi belakang mobil, tombol engine start stop, head rest, dan layar head unit ketika mobil baru dinyalakan.

Penyempurnaan Suspensi dan Rangka

Sumber yang sama menyebutkan Toyota Corolla Cross GR Sport bukan hanya mendapat perubahan visual. Namun juga dilengkapi dengan suspensi yang lebih sporty dan rangka yang diatur lebih kaku.

Toyota Corolla Cross GR Sport Taiwan

(Foto: Paultan)

Selain itu, aspek mekanik dari model ini bisa dibilang serupa dengan model standarnya.

Konsumen memiliki dua pilihan mesin, meliputi 2ZR-FE 1.800 cc 4-silinder bensin dengan tenaga 138 hp dan torsi puncak 172 Nm. Mesin tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis Super CVT-i.

Pilihan selanjutnya adalah mesin hybrid yang menggabungkan sumber tenaga 1.800 cc (96,6 hp dan 142 nm) dan motor listrik (71 hp dan 163 Nm). Varian mesin hybrid ini dilengkapi dengan baterai nickel metal dan sistem transmisi E-CVT.

Di Taiwan, Toyota Corolla Cross GR Sport versi bensin ditawarkan dengan harga 875 ribu dolar Taiwan atau sekitar Rp450,9 juta. Sementara untuk varian hybrid dijual dengan harga 945 ribu dolar Taiwan atau sekitar Rp487 juta.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *