Home » Berita » Tak Perlu Repot, Mitsubishi Tawarkan Towing Gratis Bagi Korban Banjir

Tak Perlu Repot, Mitsubishi Tawarkan Towing Gratis Bagi Korban Banjir

Mitsubishi siapkan layanan daurat bagi pelanggan yang terdampak banjir (Foto: Ilustrasi/MMKSI)

Jakarta – Sejumlah mobil terendam bahkan ada pula yang hanyut akibat banjir. Sebagaimana saran dari para ahli otomotif, bahwa mobil yang terendam banjir tidak boleh langsung dinyalakan atau menghidupkan mesinnya. Sebab hal tersebut akan merusak mesin, jadi lebih baik didiamkan saja hingga mendapatkan penanganan dari mekanik bengkel.

Persoalannya adalah bagaimana cara membawa mobil dalam keadaan mesin mati dari rumah hingga ke bengkel resmi? Tenang, Carmudian tidak perlu repot, karena beberapa Agen Pemegang Merek (APM) akan membantu keperluan para pemilik mobil, termasuk menyediakan towing (truk gendong). Seperti yang dilakukan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). APM resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia ini menyediakan layanan darurat 24 jam bagi pelanggan yang terdampak banjir termasuk pelayanan towing.

“Konsumen Mitsubishi dapat memanfaatkan layanan emergency secara gratis saat banjir seperti free towing ke diler Mitsubishi terdekat dengan maksimal jarak 50 km dari tempat tinggal untuk kendaraan 2017 ke atas serta pertolongan pertama berupa jumper aki atau penggantian aki sementara. Konsumen hanya perlu menghubungi call center kami 0804-1-300-300, 24 jam,” kata Aditya Wardani, Head of PR & CSR PT MMKSI dalam keterangan resminya.

Selain itu towing, layanan darurat dari Mitsubishi lainnya juga tersedia. Seperti saat ban pecah, kunci tertinggal di dalam mobil, dan bantuan BBM 5 liter saat mobil mogok di jalan. Perlu dicatat, layanan ini hanya bisa didapat secara gratis untuk kendaraan Mitsubishi yang belum mencapai 3 tahun (dari tanggal penyerahan kendaraan).

Memutus Kelistrikan Mobil

Sambil menunggu banjir benar-benar sudah surut dan layanan darurat tiba, pelanggan Mitsubishi juga disarankan untuk memutus sistem kelistrikan mobil. Caranya dengan melepas accu (aki), kemudian memeriksa kondisi oli mesin dan segera memindahkan mobil dengan cara didorong.

Sementara untuk menangani kerusakan pada kendaraan, konsumen bisa mendapatkan layanan darurat 24 jam sebagai pertolongan pertama dan untuk mengevakuasi kendaraan ke bengkel resmi mobil Mitsubishi.

Lewat layanan darurat 24 jam bisa menjawab kebutuhan konsumen terutama pada saat kondisi darurat seperti yang terjadi saat ini. Konsumen dapat memanfaatkan seluruh jaringan diler dan bengkel resmi Mitsubishi di Jabodetabek untuk memperbaiki kendaraan pasca banjir.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Safira Motor, Tawarkan Cat Ulang Mobil Mulai dari Rp6 Jutaan

Previous post
Canggih, VW Kembangkan Robot untuk Pengisian Daya Mobil Listrik
Next post
Baju Baru New Honda CBR150R, Adopsi Gaya Balap CBR250RR