Berita Sepeda motor Sumber informasi

Tak Sampai Rp10 Juta, Bisa Bawa Pulang Motor Bekas Tahun Muda

Jakarta – Motor bekas hingga saat ini masih jadi favorit di kalangan masyarakat. Harganya yang lebih terjangkau jadi alasan utama mengapa motkas banyak dicari.

Tidak hanya itu, model yang tersedia juga masih belum ketinggalan zaman, karena banyak motor tahun muda ikut dijual. Bermodal sedikit kesabaran saat berburu, Carmudian bisa membawa pulang motkas tahun muda dengan harga terjangkau dan kondisi siap pakai.

Sekalipun hanya motor bekas, Anda masih bisa tetap tampil gaya di hari raya. Kondisinya yang masih tergolong muda tidak kalah mentereng dengan motor keluaran baru.

Kali ini, Carmudi akan menguraikan beberapa model dan merek motor-motor bekas tahun muda dengan harga di bawah Rp 10 juta. Dengan rentang harga ini, kondisi motor yang tersedia di pasaran umumnya masih sekitar setahun pemakaian.

Berikut ini deretan motor bekas di bawah 10 juta yang bisa Carmudian pilih:

Yamaha Mio Series

Yamaha Mio M3 (foto: Semisena)Salah satu skutik terlaris Yamaha ini harga bekasnya cukup terjangkau. Dengan rentang harga di bawah Rp 10 juta, Carmudian bisa membawa pulang Mio Series bekas keluaran 2017. Yamaha menghadirkan seri Mio ke dalam beberapa varian yakni Mio Z dan Mio M3

Dari berbagai situs marketplace termasuk Carmudi.co.id, pedagang motor bekas rata-rata menjual Mio Z dan Mio M3 keluaran 2017 antara Rp 7-12 jutaan. Perbedaan harga ini tergantung dari kondisi motor yang dijual, namun jangan berpatokan bila motor yang lebih mahal dijamin bagus.

Mio ini merupakan pelopor skutik murni dengan dek rata. Bodi Mio lebih mungil dan kompak, yang membuatnya lebih lincah ketika menerabas kepadatan lalu lintas.

Pada awal kemunculannya, Yamaha Mio dibenamkan mesin berkapasitas 113cc. Pada generasi terbarunya, kapasitas mesin Mio mengalami peningkatan menjadi 125cc dengan Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI).

Yamaha Fino 125

Yamaha Fino

Masih dari merek Yamaha, kali ini motor bekas yang bisa Anda jadikan pilih yaitu Yamaha Fino 125. Skutik dengan style retro ini memakai mesin serupa dengan Mio Series, berkapasitas 125 cc.

Berbeda dari Mio Series, harga pasaran Fino 125 keluaran 2017 ini lebih mahal. Rentang harga skutik bergaya lawas ini mulai dari Rp 9,5-11 jutaan. Tidak heran, sebab generasi Fino 125 ini termasuk cukup baru karena diluncurkan pada 2015.

New Fino 125 Blue Core tetap tampil dengan gaya Elegant dan Sporty yang stylish sebagai identitas Fino yang sudah dikenal luas. Kali ini sentuhannya lebih feminin, makin memikat dengan desain Stylish and Beautiful.

Mengambil bentuk lekukan “S” Shape, desain bodi yang ramping dengan sentuhan gaya elegan dan disempurnakan Diamond Cut Lens, desain lampu depan yang anggun dengan kilauan bagaikan berlian.

Yamaha Soul GT 125

All New Soul GT AKS SSS

All New Soul GT AKS SSS. Foto/Yamaha.

Kembali dari segmen skutik, kali ini ada Yamaha Soul GT 125 sebagai motor bekas yang bisa Anda pilih dengan rentang harga di bawah Rp 10 juta. Dari berbagai marketplace atau situs jual beli kendaraan, pedagang menjual Soul GT 125 dengan rentang harga antara Rp 8,5 sampai 13 jutaan.

Yamaha Soul GT diperkenalkan ke publik luas pada kisaran April 2012. Skutik bertampang macho ini merupakan hasil pengembangan dari Mio Soul dan sudah disempurnakan dengan teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI).

Perubahan yang terjadi sangat signifikan, karena Soul GT lebih mengedepankan sebagai tunggangan bagi kaum Adam yang ingin tampil sporti, modis, dan trendi. Kehadiran Soul GT langsung mendongkrak penjualan Yamaha dan menjadikannya sebagai pemimpin pasar di segmen ini.

Honda Beat FI

Honda Beast dengan streping baru. Foto

Pilihan lainnya yang bisa Carmudian lirik dengan budget Rp 10 jutaan ada Honda Beat FI. Motor sejuta umat ini begitu laris karena desainnya yang ramping dan kemampuannya yang lincah.

Honda Beat diperkenalkan kembali dengan hasil evolusi desain yang sporti dan modis, namun tetap mempertahankan ukurannya yang kompak. Desain baru Honda Beat ini mengusung konsep sport progresif, dengan lekuk garis tajam mendeskripsikan karakter kecepatan.

Di pasaran, Honda Beat keluaran 2017 dijual dengan harga antara Rp 9-14 jutaan. Honda Beat 2018 sudah dibenamkan beragam fitur untuk menunjang kenyamanan dan keamanan dalam berkendara seperti bagasi 11 liter, tubeless tire, combi brake system, hingga mesin 110 cc dengan teknologi eSP.

Yamaha Jupiter Z1

Tidak hanya jajaran skutik, dengan rentang harga Rp 10 juta ke bawah Anda pun bisa memiliki motor bebek. Memang, motor underbone sekarang semakin berkurang peminatnya namun bukan berarti kalah praktis.

Nominasi yang Carmudi pilih di rentang harga ini ada Yamaha Jupiter Z1. Motor yang identik dengan pelawak Komeng di setiap iklannya ini hadir dengan desain yang modern dan sporty. Sekalipun masih bermesin 115 cc, Jupiter Z1 memiliki tenaga yang cukup untuk pemakaian harian dan keluar kota yang tergolong dekat.

DNA racing Yamaha tersalurkan melalui karakter kecepatan yang terbangun dari mesinnya. Hal inilah yang membuat Jupiter Z1 sangat terkenal sampai dengan saat ini.(dol)

Tutus Subronto

Tutus Subronto memulai karirnya di dunia otomotif sebagai jurnalis di Media Indonesia. Sejak 2008, telah meliput beragam kegiatan otomotif nasional. Terhitung Januari 2014 masuk sebagai tim Content Writer di Carmudi Indonesia. Kini terlibat di tim editorial Journal Carmudi Indonesia untuk mengulas dan publikasikan berita-berita otomotif terbaru. Email: [email protected]

Related Posts

/