Berita Mobil Sumber informasi

Tak Sedikit Pengunjung IIMS 2019 yang Coba DFSK Glory 560

Test Drive DFSK Glory 560 (Foto: Santo/Carmudi)

Test Drive DFSK Glory 560 (Foto: Santo/Carmudi)

Jakarta – Sama seperti tahun lalu, pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 juga tersedia arena test drive mobil. Ada banyak merek dan jenis mobil yang bisa dikemudikan langsung oleh pengunjung. Salah satu merek yang menyediakan fasiltas test drive adalah DongFeng Sokon (DFSK).

Pada kesempatan ini DFSK menyediakan tiga unit Glory 560 dan dua mobil Glory 580. Antusias pengunjung yang melakukan test drive kedua mobil Sport Utility Vehicle (SUV) bisa dibilang cukup tinggi.

Bahkan tidak sedikit dari mereka langsung melakukan SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).

“Kami menyediakan unit test drive ada lima mobil. Sampai dengan 1 Mei 2019 jumlah total pengunjung IIMS 2019 yang test drive ada 568 orang. Data kami ambil dari Dyandra, sebagian besar pengunjung test drive Glory 560, ya sekira 80 sampai 90 persen. Karena mereka ingin tahu SUV terbaru kami. Menariknya sebagian besar yang test drive itu bisa menjadi SPK. Pastinya untuk orang yang ingin membeli kendarana baru pasti test drive dulu,” ujar Permata Islam selaku General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile (DFSK), di JIExpo Kemayoran, Kamis (2/5/2019).

Namun sayang, untuk detail angka pemesanan mobil DFSK Glory 560 dan Glory 580 selama IIMS 2019 belum bisa dibeberkan sekarang. Permata mengaku bahwa sampai saat ini pihaknya masih melakukan perhitungan secara lengkap.

ODirinya berjanji data SPK akan diungkap di hari terakhir pelaksanaan IIMS 2019 pada 5 Mei.

Sudah Ada DFSK Glory 560 yang Dipesan untuk Segmen Fleet

Selain menjadi unit yang paling banyak dicoba oleh pengunjung IIMS 2019, ternyata DFSK Glory 560 juga menarik minat konsumen fleet. Tidak diketahui perusahaan mana yang membeli DFSK Glory 560, namun dari informasi yang didapat nantinya mobil SUV itu akan digunakan sebagai transportasi para tamu dan karyawan hotel.

DFSK Glory 560 di IIMS 2019

DFSK Glory 560 di IIMS 2019 (Foto: Santo/carmudi)

“Selain pembelian dari hasil test drive, ada juga konsumen yang membeli fleet. Ada konsumen kami beli 10 dan ada 20 unit Glory 560 untuk mendukung transportasi. Kebetulan pembeli ini dari hotel. Pembelian dilakukan di IIMS 2019 sepertinya akan digunakan di luar Jakarta,” terang pria yang akrab disapa Ata.

Melihat animo penunjung IIMS 2019 yang cukup tinggi terhadap DFSK Glory 560, Ata berharap dan yakin kedepannya akan lebih banyak lagi masyarakat yang tertarik. Terlebih pihaknya akan melakukan regional launching DFSK Glory 560 dalam waktu dekat di beberapa kota besar.

“Antusias DFSK Glory 560 banyak yang nanya dan datang langsung untuk melihat lebih dekat. Kalau lihat dari orang yang ikut test drive animo orang untuk mengetahui lebih lanjut dan merasakan itu cukup baik. Dan mudah-mudahan dalam periode launching akan terus seperti itu,” pungkas Ata.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts