Berita

TAM Lakukan Penyerahan Toyota GR Yaris ke Tangan Konsumen di GIIAS 2021

GIIAS, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) mulai melakukan penyerahan Toyota GR Yaris ke tangan konsumen yang terpilih, Sabtu (13/11/2021). Dilakukan secara simbolis, aktivitas tersebut digelar di sela-sela perhelatan GIIAS 2021 di ICE BSD City, Tangerang.

Pengiriman Toyota GR Yaris

Penyarahan Toyota GR Yaris secara simbolis akan diikuti pengiriman unit-unitnya ke tangan konsumen yang tersebar di berbagai daerah. (Foto: TAM)

Dalam keterangannya, TAM menyampaikan dengan adanya penyerahan simbolis ini berarti secara bertahap Toyota GR Yaris akan mulai dikirim ke para pembelinya yang tersebar di berbagai daerah.

“Mulai hari ini, kami akan mengirimkan GR Yaris secara bertahap kepada pelanggan, mengikuti suplai dan alokasi yang telah ditetapkan oleh Toyota Global,” kata Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy.

Kehadiran Toyota GR Yaris di Indonesia mendapat sambutan positif. Diketahui selama periode pemesanan dibuka (25 Maret – 23 April) tercatat ada 600 lebih calon pelanggan yang menyampaikan minatnya.

Pembeli Toyota GR Yaris

TAM berharap mobil ini dapat memenuhi passion para pelanggan sekaligus memberikan pengalaman berkendara menyenangkan. (Foto: TAM)

Akan tetapi keterbatasan alokasi unit untuk pasar Indonesia mengharuskan TAM melakukan pengundian guna menentukan calon pembelinya pada bulan Agustus lalu.

TAM menyampaikan, pengundian dilakukan secara virtual dengan disaksikan oleh para calon pembeli, notaris, dan pihak kepolisian untuk turut mengesahkan hasilnya.

Konsep Reverse Engineering

Fumitaka Kawashima, Marketing Director TAM berharap Toyota GR Yaris dapat memenuhi passion para pelanggan dan memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Seperti diketahui, mobil ini dikembangkan dengan konsep reverse engineering oleh Toyota Gazoo Racing untuk memenangkan balap reli dunia.

Dapur pacunya diisi mesin 1.600 cc 3-silinder turbo disertai sistem penggerak roda 4WD “GR-FOUR”.

Penyerahan Toyota GR Yaris

Berbeda dengan Yaris biasa, mobil ini dikembangkan khusus oleh Toyota Gazoo Racing untuk memenuhi homologasi balap reli dunia. (Foto: TAM)

Kehadiran Toyota GR Yaris di Indonesia juga dilengkapi dengan layanan after sales melalui program Gratis Biaya Servis Berkala maksimal 4 tahun/50.000 km tergantung mana yang dicapai lebih dulu.

Konsumen bisa menikmati benefit ini di seluruh jaringan diler resmi Toyota di Indonesia.

Sensasi Slalom GR Yaris

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts