Home » Berita » Tampang Baru Wuling Almaz Sudah Muncul, Apa Saja yang Berubah?

Tampang Baru Wuling Almaz Sudah Muncul, Apa Saja yang Berubah?

Baojun 530 facelift atau Wuling Almaz facelift (Foto: Zigwheels)

Beijing – Bajoun 530 yang merupakan basis dari produk Wuling Almaz, MG Hector, dan Chevrolet Captiva sudah muncul versi faceliftnya di China. Sekilas kembaran Wuling Almaz itu mendapat sejumlah perubahan yang sangat sederhana pada sektor eksteriornya.

Meski begitu membuatnya tampil beda dari model sebelumnya. Interior mobil juga mengalami pembaruan sehingga membuatnya semakin menegaskan jati diri sebagai Sport utility vehicle (SUV) medium. Sebagaimana diberitakan Zigwheels, Baojun 530 facelift atau Wuling Almaz facelift kini mendapatkan desain gril depan baru, lampu utama lebih “sipit”, desain bumper depan dan belakang baru, begitu juga dengan lampu belakang mobil.

Sementara bagian samping mobil tidak mendapatkan pembaruan sama sekali, kecuali velg dengan desain baru. Melompat kebagian kabin, versi terbaru dari mobil asal China itu sekarang menawarkan tata letak duduk penumpang yang berbeda dengan konfigurasi enam jok. Di mana baris kedua mengusung konsep “captain seats”.

Sementara itu untuk pilihan mesin masih tetap sama seperti sebelum facelift . Mobil SUV model 2020 itu menggunakan mesin bensin 1.5 liter turbocharged yang diklaim mampu mengeluarkan tenaga 140 hp dan torsi puncak 250 Nm.

Baojun 530 facelift atau Wuling Almaz facelift (Foto: Zigwheels)

Belum diketahui pasti apakah pembaruan pada Baojun 530 juga akan diikuti dengan penyegaran untuk Wuling Almaz di pasar dalam negeri. Kalaupun Wuling Motors akan menyegarkan Almaz, kemungkinan bukan dalam waktu dekat ini. Sebab, pabrikan berlogo lima berlian berbentuk huruf W itu baru saja meluncurkan Wuling Almaz edisi terbaru pada Juli lalu.

Wuling Almaz Punya Empat Varian

Wuling Almaz meluncur perdana di Indonesia pada Februari 2019. Diawal kemunculannya, SUV yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat itu hanya tersedia dalam satu varian dengan konfigurasi lima jok. Animo konsumen terhadap Almaz sangat tinggi, maka Wuling Motors dengan percaya diri mendatangkan varian baru dengan konfigurasi tujuh jok dan dilengkapi fitur Wuling Indonesian Command (WIND) atau dikenal juga fitur perintah suara.

WIND merupakan inovasi voice command (perintah suara) yang dapat dioperasikan menggunakan bahasa Indonesia. Lewat fitur satu ini pengendara dapat menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan. Di mulai dari pendingin udara (AC), jendela, panoramic sunroof, akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, hingga informasi waktu dan tanggal.

Baojun 530 facelift atau Wuling Almaz facelift (Foto: Zigwheels)

Daftar Harga Wuling Almaz

  • Almaz Exclusive 7 seater Rp338,8 juta
  • Almaz Exclusive 5 seater Rp328,8 juta
  • Smart Enjoy CVT 7 seater Rp275,8 juta
  • Smart Enjoy 6MT 7 seater Rp263,8 juta.
Previous post
Ada Model Baru, Harga Daihatsu Sigra Bekas Adem Ayem
Next post
Baru Dua Tahun di Indonesia Wuling Motors Ekspor Mobil Pakai Logo Chevrolet