Berita

Tampang Honda CR-V Generasi Baru Bocor, Interior Disebut Makin Lega

China — Bocoran foto-foto Honda CR-V generasi baru untuk pasar China menyebar di media sosial. Publik bisa melihat tampang utuh Sport Utility Vehicle (SUV) yang juga populer di Indonesia tersebut.

Honda CR-V Generasi Baru

Honda CR-V terbaru (Foto: Carscoops)

Dirangkum dari Carscoops, Selasa (17/5/2022), wujud mobil ini identik dengan spyshot yang terekam tahun lalu. Bagian depannya mendapatkan perubahan besar dengan kap mesin lebih panjang, lampu depan LED yang lancip, dan gril lebih besar.

Sementara itu bumpernya dapat dikatakan lebih simpel dari generasi sebelumnya. Untuk diketahui, secara global mobil ini akan menjadi generasi keenam Honda CR-V.

Beranjak ke bagian belakang, tampak penggunaan lampu L-shape masih dipertahankan. Namun, untuk generasi terbaru ini pabrikan terlihat menerapkan sedikit perubahan sehingga mirip dengan lampu belakang Volvo XC60.

Tidak ada lagi elemen krom pada lampu belakang. Sementara itu posisi “rumah” plat nomor dibuat jadi agak tinggi.

Mesin Honda CR-V Generasi Baru

Menurut laporan Carscoops, konsumen di China hanya akan mendapatkan Honda CR-V terbaru dalam pilihan mesin konvensional. Lebih tepatnya mesin berkapasitas 1.500 cc 4-silinder turbo dengan kemampuan menghasilkan tenaga 190 hp.

Namun, terdapat kemungkinan juga hadirnya model hybrid dengan label e:HEV. Untuk model ini diprediksi menggunakan mesin 2.000 cc dengan tambahan dua motor listrik.

Model inilah yang nanti akan fokus dijual di Eropa karena Honda berupaya menjadikan semua produknya menggunakan teknologi elektrifikasi.

Sementara itu, menurut sumber yang sama untuk pasar Amerika Serikat akan tersedia model dengan mesin konvensional sekaligus hybrid.

(Foto: Carscoops)

Belum ada bocoran untuk interior mobil ini. Carscoops memprediksi Honda CR-V generasi baru akan mendapatkan instrument cluster digital anyar dan layar infotainment lebih besar.

Mirip dengan Civic terbaru, desain dasbornya diharapkan lebih minimalis dengan garis-garis horizontal.

Berdasarkan informasi, pada generasi terbaru ini Honda CR-V memiliki wheelbase yang lebih panjang. Hal itu berpotensi membuat kabinnya menjadi lebih lega.

Terakhir, serangkaian sistem ADAS dari Honda Sensing terbaru juga akan melengkapi mobil ini dan membuatnya lebih dapat bersaing.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts