HomeBeritaTampil Memukau, Ini 5 Hal Menarik yang Ada di Honda Jazz 2020

Tampil Memukau, Ini 5 Hal Menarik yang Ada di Honda Jazz 2020

Honda Jazz 2020 (Foto: Honda)

Jakarta – Honda Jazz 2020 pertama kali diperkenalkan pada Oktober lalu bersamaan dengan gelaran Tokyo Motor Show 2019. Model yang juga dikenal dengan nama Fit di negara asalnya ini sudah mulai dipasarkan di sana sejak awal 2020.

Dari segi tampilan, meski sempat banyak dicibir, Jazz terbaru ini juga tidak sedikit mendapat penilaian lebih memukau dari model sebelumnya. Ditambah adanya fitur-fitur terbaru dan kekinian membuat mobil lima pintu ini semakin menarik khususnya bagi kaum muda.

Total, Honda telah mengahadirkan empat generasi pesaing Toyota Yaris ini.

Di Negeri Matahari Terbit, Honda Jazz 2020 dipasarkan dengan harga mulai dari 2.186.800 yen atau sekira Rp271 juta.

Lantas apa saja yang menarik dari Honda Jazz 2020 ini? Berikut ulasan singkatnya:

Kenyamanan Jok

Menambah kenyamanan saat berkendara, Honda permak bagian jok dari mobil terbarunya ini. Kini hadir dengan desain baru yang mengikuti bentuk tubuh. Sehingga sangat nyaman bagi penumpang maupun pengemudi ketika duduk berlama-lama di mobil. Selain itu tidak melelahkan tubuh dan memungkinkan penumpang menikmati perjalanan.

Jok Baris kedua Honda Jazz 2020 (Foto: Carscoops)

Jok belakang Jazz terbaru dilengkapi pengaturan posisi duduk yang bisa disesuaikan sendiri. Sandaran jok dibuat lebih tebal dan besar yang menawarkan kenyamanan lebih bahkan untuk penumpang dewasa.

Tempat Penyimpanan Barang

Selain mempertahankan ruang kabin yang luas, Jazz terbaru memiliki banyak tempat penyimpanan. Dengan begitu penumpang tak perlu repot menyimpan barang bawaan terutama yang berukuran kecil di kabin mobil.

Honda menaruh perhatian yang cukup besar terhadap tempat penyimpanan barang. Sebab pihaknya ingin memastikan kenyamanan bagi semua penumpang selama berkendara sehari-hari atau dalam jarak jauh.

Pandangan ke Depan Lebih Lebar

Honda Jazz 2020 memiliki pilar depan dengan struktur penampang yang berbeda dari generasi sebelumnya. Pilar depan dirancang ulang agar pandangan atau visibilitas pengemudi kedepan semakin lebar.

Tampilan interior Jazz terbaru (Foto: Carscoops)

Selain itu, panel instrumen memiliki desain datar dan lurus, serta wiper kaca depan diposisikan hampir tidak terlihat dari dalam kabin. Ini juga dapat meningkatkan kenyamanan pandangan pengemudi saat berkendara.

Fitur Keselamatan Lebih Canggih

Menjawab kebutuhan saat ini, Jazz terbaru telah dibekali fitur keselamatan lebih canggih yaitu Honda Sensing. Fitur ini bekerja dengan bantuan kamera sudut lebar, dan sensor yang dipasang di bagian depan dan belakang mobil. Adanya fitur ini bisa meminimalkan risiko kecelakaan.

Honda Sensing tersedia sebagai perlengkapan standar pada semua tipe Honda Jazz 2020.

Mesin Bensin dan Hybrid

Mobil perkotaan ini tersedia dalam dua versi mesin yaitu mesin bensin dan mesin dengan sistem hybrid.

Jazz versi mesin bensin memiliki kapasitas 1,3 liter dengan tenaga maksimal 96 hp dan torsi puncak 118 Nm. Sedangkan versi hybrid, mesin berbahan bakar bensin berkapasitas 1,5 liter dipadukan dengan batarai dan motor listrik.

Tenaga maksimal yang dihasilkan mesin tersebut sebesar 107 dengan torsi puncak 253 Nm.

Varian Honda Jazz 2020 (Foto: Honda)

5 Varian Honda Jazz 2020

Honda Jazz generasi terbaru dipasarkan dalam lima varian yaitu Basic, Home, Ness, Crosstar, dan Luxe.

  • Honda Jazz Basic adalah varian standar namun tetap menawarkan desain berkualitas tinggi serta kenyamanan.
  • Honda Jazz Home adalah varian yang diperuntukkan bagi konsumen yang mengedepankan kenyamanan serta kelegaan kabin. Varian ini menggunakan material fabric untuk joknya serta menggunakan leather-wrapped steering wheel dan Prime SmoothTM untuk soft padding-nya.
  • Honda Jazz Ness adalah varian yang menampilkan perpaduan warna serta menggunakan material water-repellent pada jok dan juga soft padding pada instrument panelnya. Varian ini merupakan varian untuk konsumen yang berjiwa sporty sekaligus fashionable.
  • Honda Jazz Crosstar adalah varian yang tampil tangguh dengan menggunakan pelek 16 inci. Pada interiornya, jok menggunakan material water-repellent serta soft padding pada instrument panelnya.
  • Honda Jazz Luxe adalah varian khusus pelanggan yang ingin tampil elegan, varian satu ini sangat cocok. Joknya menggunakan material kulit sedangkan bagian eksteriornya dilengkapi dengan paltinum-style chrome plating serta pelek 16 inci dengan warna krom.
Honda Jazz 2020 Crosstar (Foto: Carscoops)

Belum Pasti Masuk Indonesia

Jazz merupakan salah satu produk global dari Honda. Selain di negara asalnya, Jazz juga dipasarkan di Indonesia. PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia terakhir kali menyegarkan Jazz pada 2017.

Versi terbaru dari Jazz sudah mulai dipasarkan di Jepang. Namun HPM belum menentukan apakah akan ikut menjualnya di dalam negeri atau tidak.

Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, beberapa waktu lalu sempat mengungkapkan bahwa Jazz terbaru itu diperuntukkan bagi pasar domestik Jepang. Sedangkan untuk pasar Indonesia sendiri pihaknya masih mencari-cari varian mana yang cocok ditawarkan untuk konsumen dalam negeri.

 

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca Juga:

Hasil Uji Tabrak Isuzu D-Max 2021 Memuaskan

Previous post
Toyota Century Seperti Milik Kaisar Jepang Masuk Indonesia, Cuma Ada Satu
Next post
Stok Xpander Cross 2019 Masih Ada, Mitsubishi Hadirkan Promo Menarik