Berita

Tanpa Pesaing, New Audi A5 Sportback dan Coupe Mendarat Mulus di Indonesia

Jakarta – PT Garuda Mataram Motor (GMM) Agen Pemegang Merek (APM) mobil Audi di Indonesia meluncurkan New Audi A5 secara virtual, Rabu (9/6/2021). Mobil ini ditawarkan dalam dua model, yaitu Sportback dan Coupe.

“Hari ini kami sangat bangga untuk meluncurkan New Audi A5 Sportback dan Coupe. Mobil ini memiliki desain yang mengingatkan kita dengan mobil rally Audi Quattro,” ungkap Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT GMM saat acara peluncuran New Audi A5.

New Audi A5 Sportback

New Audi A5 Sportback dan Coupe meluncur di Indonesia tanpa pesaing (Foto: Carmudi)

Di Indonesia New Audi A5 melenggang sendiri tanpa ada pesaing terdekatnya. Hal ini pula yang membuat GMM optimis bila New Audi A5 akan mendapat penerimaan yang sangat positif dari konsumen.

“Memang kami mengisi kekosongan dari pesaing-pesaing kami, karena untuk varian ini masih belum ada di pasar Indonesia. Kehadiran New Audi A5 ini juga akan memberikan kontribusi yang baik, atau sebagai pendukung angka penjualan Audi di Indonesia. Khususnya pada 2021 ini,” terang Dwi Sukmana Aji, Sales Manager PT GMM, pada kesempatan yang sama.

Harga Tembus Rp1 Miliar dan Bisa Dikustom

Dengan segala pembaruan yang ditawarkan mulai dari sektor eksterior hingga interior, GMM memasarkan New Audi A5 Sportback dan Coupe seharga Rp1.248.000.000 (off the road).

Untuk mendapatkannya, konsumen harus menunggu 3-4 bulan, karena Audi A5 terbaru diimpor secara utuh (CBU) dari Jerman.

New Audi A5 Sportback

New Audi A5 datang dalam dua model, yaitu Sportback dan Coupe (Foto: Carmudi)

Sama seperti mobil premium pada umumnya, New Audi A5 juga bisa dikustom sesuai dengan selera konsumen.

“Misalkan ada penambahan aksesori di mobil, kami bisa menyesuaikan, atau pun mungkin dari spesifikasi yang sudah ada saat ini konsumen bisa mengajukan pengurangan aksesori atau fitur. Jadi istilahnya pola penjualan kami ini lebih fleksibel, bisa lebih memenuhi apa yang dinginkan konsumen,” tutur Dwi.

Dirinya menambahkan, program personalisasi ini menjadi salah satu unggulan yang ditawarkan ke konsumen, di samping spesifikasi standar yang sudah ada.

“Karena memang biasanya kami menjual mobil itu istilahnya one way. Dalam arti spesifikasi yang kami sajikan itu yang akan kami berikan kepada kosumen,. Tapi dengan Audi A5 ini mungkin bisa disebut sebagai two way. Sebab, konsumen bisa meminta apa yang dia inginkan atau yang dia tidak inginkan. Jadi mengikuti selera,” katanya menambahkan.

Interior Audi A5 terbaru (Foto: Carmudi)

Audi A5 terbaru sebagai model 2021 hadir dalam tiga pilihan, seperti Audi A5 Sportback 2.0L TFSI, Audi A5 Sportback 2.0L TFSI quattro dan Audi A5 Coupe 2.0L TFSI quattro.

Khusus pasar Indonesia, New Audi A5 Sportback maupun Coupe punya lima pilihan warna bodi, seperti Tango Red Metallic, Turbo Blue, Daytona Gray Pearlescent, Ibis White, dan Mythos Black Metallic.

Tak hanya itu, konsumen juga bisa memilih warna interior yang terbagi dalam dua pilihan, Black atau Okapi Brown.

Baca Juga:

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *