Berita

Permintaan Banyak, Toyota Pasang Target Penjualan New Fortuner dan All New Land Cruiser

Jakarta — PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan dua model baru SUV andalannya yakni New Fortuner dan All New Land Cruiser pekan lalu. Toyota pun membeberkan target penjualan untuk New Fortuner dan All New Toyota Land Cruiser di tahun 2022 ini.

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM mengatakan bahwa menurutnya kedua SUV tersebut diharapkan bisa terjual sama seperti tahun 2021 lalu.

“Fortuner itu pada tahun lalu penjualannya mencapai 22.000 unit. Angka tersebut sangat jauh meningkat dari tahun 2020 lalu dan peningkatannya dua kali lipat. Semoga kami bisa mempertahankan target penjualan tahun lalu untuk New Fortuner di tahun 2022 ini,” ujarnya.

target penjualan fortuner

Sedangkan All New Toyota Land Cruiser memiliki target penjualan hingga lebih dari 900 unit sampai akhir tahun.

“Mudah-mudahan tahun ini kami bisa meningkatkan penjualan di atas 300 unit,” sambungnya.

Kedua target yang dicanangkan Toyota tersebut cukup masuk akal. Bahkan Toyota menilai jika target tersebut sangat tergantung pada negara yang saat ini masih diselimuti pandemi.

Anton mengatakan jika ia mendengar banyak masukan dari masyarakat yang memang menginginkan Land Cruiser generasi terbaru.

“Permintaan untuk model terbaru ini sangat besar,” jelasnya.

target penjualan fortuner

Selain membahas target, Anton juga membeberkan tentang karakter pembeli dari kedua SUV tersebut. Menurutnya banyak konsumen Toyota Land Cruiser yang berasal dari kalangan pejabat, karyawan manajemen level atas, dan selebriti.

“Ini banyak digunakan oleh kalangan pejabat atau selebriti yang menyukai mobil 4×4 atau offroad. Sementara Fortuner biasanya berasal dari kalangan karyawan level menengah dan wiraswasta,” pungkasnya.

Sekadar informasi, All New Toyota Land Cruiser dibanderol dengan harga Rp2,327 miliar untuk varian VXR. Sedangkan varian GR Sport dibanderol Rp2,378 miliar.

Sementara New Fortuner dibanderol mulai dari Rp521,6 jutaan hingga Rp684,5 jutaan.

Harga New Fortuner

  • G MT 4×2 Diesel Rp521,6 juta
  • G AT 4×2 Diesel Rp539,2 juta
  • VRZ 4×2 2.8 AT Diesel Rp580,9 juta
  • VRZ 4X2 2.4 AT Diesel Rp570 juta
  • GR Sport 2.7 4×2 AT Diesel Rp561 juta
  • GR Sport 2.4 4×2 AT Diesel Rp586,9 juta
  • GR Sport 2.8 4×2 AT Diesel Rp597,9 juta
  • GR Sport 2.8 4×4 AT Diesel Rp684,5 juta

Harga All New Toyota Land Cruiser

  • All New Land Cruiser varian VXR: Rp2,327 miliar
  • All New Land Cruiser varian GR Sport: Rp2,378 miliar

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas

Rizen Panji

Hobinya jelas, menghabiskan bahan bakar mesin 6 silinder di akhir pekan. Seleranya juga sudah jelas, mobil tua yang pintunya cuma dua. Oh iya, dirinya sangat mencintai interior mobil yang bersih dan simpel. Kalau ada yang mau ngasih mobil dengan ciri tersebut, akan diterima dengan senang hati..

Related Posts