Home » Berita » Kejar Target Penjualan, Toyota All New Corolla Altis Sudah Bisa Dipesan

Kejar Target Penjualan, Toyota All New Corolla Altis Sudah Bisa Dipesan

Toyota All New Corolla Altis 2019. (Foto: Carmudi/Santo)

Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota di Indonesia resmi meluncurkan All New Corolla Altis. Pesaing terdekat Honda Civic ini punya target pembeli dari kalangan pebisnis dan kaum eksekutif. Ditawarkan dalam tiga varian yang berbeda, All New Corolla Altis dibanderol dengan harga mulai Rp468,2 juta sampai Rp566,3 juta. Saat ini sedan tersebut sudah bisa dipesan oleh konsumen melalui diler-diler resmi mobil Toyota di seluruh Indonesia.

“Sudah bisa dipesan, pengiriman mobil mulai bulan ini. Pesan sekarang, konsumen sudah terima unit bulan ini,” ungkap Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy di sela peluncuran All New Corolla Altis di Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Toyota All New Corolla Altis alami perubahan yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. All New Corolla Altis mengedepankan karakter emotional styling terlihat pada konsep eksterior yang disebut Modern Prestige. Garis desain eksterior All New Corolla Altis menonjolkan gaya yang lebih berwibawa namun tetap halus.

Didukung penggunaan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) dimensi sedan ini menjadi lebih luas dan lebih rendah.

Penggunaan platform TNGA membuat performa driving pada All New Corolla Altis jauh lebih mengesankan. Dengan center of gravity yang lebih rendah 20 mm dibandingkan generasi sebelumnya, All New Corolla Altis kini jauh lebih stabil. Penggunaan platform TNGA dalam rancangan struktur, membuat panjang mobil menjadi 4.630 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.435 mm.

Dari sisi interior, kabin didesain lebih luas sehingga terasa lapang layaknya kendaraan premium. Ventilasi udara mobil ini juga lebih memastikan kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang selama dalam perjalanan.

Toyota All New Corolla Altis 2019 tampak belakang. (Foto: Carmudi/Santo)

Target Penjualan Toyota All New Corolla Altis

Di luar pembaruan tersebut masih banyak lagi penyegaran yang dilakukan oleh Toyota demi memuaskan keinginan konsumen. Dengan beragam pembaruan dan harga jual yang tergolong kompetitif di segmen sedan menengah, TAM menargetkan dalam satu bulan All New Corolla Altis laku puluhan unit melampaui penjualan dari generasi sebelumnya.

“Corola Altis model lama itu sekira 50 unit per bulan. Kalau yang model baru kami prediksikan akan bisa naik di atas angka tersebut atau sekira 60 sampai 70 unit per bulan,” terang Anton.

Dirinya yakin target tersebut dapat tercapai karena menurut Anton, All New Corolla Altis hadir dalam tiga varian. Sebagai informasi, Corolla Altis generasi  sebelumnya hanya tersedia dua varian saja.

“Sepertinya target penjualan bisa lebih dari itu (Corolla Altis model lama) karena sekarang ada varian hybrid-nya,” tutup Anton.

Mampu Memenuhi Harapan

All New Corolla Altis 2019. (Foto: Carmudi/Santo)

Melalui perubahan yang begitu besar dibanding generasi terdahulu, TAM yakin All New Corolla Altis memenuhi harapan para pelanggan Toyota terutama pencinta mobil sedan di Indonesia.

Apalagi Corolla generasi ke-12 ini sudah mengunakan platform TNGA dan dibekali banyak fitur keselamatan yang dapat membuat pengemudi maupun penumpang merasa nyaman dan aman.

“Kami optimis, kehadiran 3 varian All New Corolla Altis ini akan memberikan dinamika baru pada pasar otomotif nasional, terutama di segmen sedan. Didukung karakter Corolla sebagai kendaraan yang nyaman dan prestisius, kehadiran All New Corolla Altis akan mampu memenuhi harapan dan kebutuhan pelanggan sejalan dengan semangat Toyota mewujudkan Ever Better Cars,” tutur Marketing Director PT TAM, Kazunori Minamide.

Penulis: Santo Sirait

Editor: Dimas

Baca juga:

Dijual Mulai Rp468 Jutaan, Toyota All New Corolla Altis Tanpa Transimisi Manual

Previous post
Dijual Mulai Rp468 Jutaan, Toyota All New Corolla Altis Tanpa Transimisi Manual
Next post
Alasan Toyota Menjual All New Corolla Altis Hybrid di Indonesia

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *