Home » Berita » Tarif Sewa Honda PCX Electric, Setara Harga Yamaha NMax?

Tarif Sewa Honda PCX Electric, Setara Harga Yamaha NMax?

Sewa Honda PCX Electric cukup mahal

Jakarta – Honda ternyata masih
melanjutkan riset sistem elektrik pada PCX. Dengan demikian, konsumen hanya bisa sewa Honda PCX Electric karena PT Astra Honda Motor bertujuan untuk riset lebih lanjut. PCX terbaru ini cuma tersedia untuk perusahaan atau instansi pemerintah.

Agen pemegang merek motor sayap kepak ingin meminta feedback dari pengguna untuk dasar pengembangan PCX lebih lanjut. AHM pun membuka tarif sewa motor listrik yang wow, mencapai Rp 2 juta per bulan. Adapun durasi dalam skema penyewaan PCX ini minimal selama 12 bulan.

Thomas Wijaya selaku Direktur Pemasaran AHM menyebut bila penyewa dengan tarif tertinggi ini tidak perlu lagi memikirkan biaya perawatan. Melihat tarif sewa ini, jika digunakan sekitar setahun maka hampir setara dengan harga Yamaha NMax varian standar seharga Rp 26,3 jutaan.

“Jadi ini bisa dikatakan satu paket untuk konsumen supaya nyaman, aman, saat menggunakan PCX Electric. Sekarang ini sih kami mengharapkan untuk penyewaannya yang lebih dari satu tahun, antara 2-3 tahun. Kenapa? Saat ini pun kita masih lakukan studi tentang user habit, jarak, speed rata-rata gimana,” jelas Thomas.

Ada dua skema yang ditawarkan AHM dalam sewa Honda PCX Electric, lanjut Thomas, yaitu ada yang include biaya maintenance dan ada yang exclude. Thomas menegaskan bila AHM menyanggupi berapapun permintaan unit para penyewa. Ia menyebut perawatan Honda PCX Electric ini cukup murah dan tidak memberatkan.

“Kita tergantung dari permintaan dan penawaran dari perusahaan yang berminat, berapa pun kita siapkan. Biaya aftersales ada tapi minim lah, namun yang penting kan dilayani. PCX Electric bisa melakukan perawatan di bengkel Wing,” jelasnya.

AHM Buka Tiga Main Dealer untuk Sewa Honda PCX Electric

Sewa Honda PCX Electric untuk riset teknis lebih lanjut.

Honda termasuk merek roda dua yang bergerak cepat dalam menggarap segmen motor ramah lingkungan. Setelah merilis PCX Hybrid di ajang IMOS pada November tahun lalu, AHM memulai 2019 dengan memperkenalkan PCX Electric. Peluncuran ini menyusul Jepang dan Filipina yang sudah memperkenalkannya lebih dahulu.

Karena masih dalam tahap riset lebih lanjut, Honda lantas menyediakan PCX Electric untuk disewakan. Thomas mengaku belum mendapat perusahaan yang ingin menyewa PCX Electric ini. Untuk wilayah Jakarta, AHM telah membuka tiga tempat yang bisa didatangi konsumen untuk sewa Honda PCX Electric.

“Kami sudah membuka tiga tempat, pertama di Wahana (Gunung Sahari), kedua ada di Dewi Sartika (AHASS 001), dan satu lagi ada di Jalan Panjang,” ucapnya.

Previous post
Intip Biaya Penggantian Kompresor AC Mobil yang Rusak
Kia Sedona Diesel
Next post
Ramai Diberitakan KIA Tutup, Ternyata Masih Ada