Site icon Carmudi Indonesia

Tata Motor Gandeng e-Commerce Jualan Suku Cadang Melalui “Online”

Tata Motors

Kemitraan antara TMDI dan Tokopedia adalah salah satu yang pertama di industri otomotif di Indonesia. Foto/Carmudi Indonesia.

Jakarta – Meskipun tergolong merek baru di Indonesia, sejak tahun lalu PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sudah jualan suku cadang lewat toko online. Dalam hal ini TMDI menyebutnya Tata Online Parts Shop (TOPS) yang dikelola oleh dealer mereka di seluruh Indonesia.

Kesuksesan TOPS membuat TMDI menjalin kerjasama resmi dengan Tokopedia melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT Tokopedia. Tujuannya tak lain adalah agar pengalaman konsumen Tata dalam membeli suku cadang asli Tata secara online meningkat.

Dengan adanya TOPS Official Store akan membuat konsumen mudah melakukan pencarian suku cadang asli Tata dan cepat dalam melakukan pemesanan. Sekitar 300 suku cadang asli Tata baik yang reguler dan spesifik tersedia di TOPS Official Store.

Tak berhenti disitu, secara bertahap TMDI akan menambah jenis dan jumlah suku cadang asli yang dipajang di sana. Seluruh suku cadang yang tersedia di TOPS Official Store merupakan 100% asli. Sama persis dengan yang terpasang di setiap kendaraan Tata Motors (tidak ada kualitas nomor dua).

Harganya sama di seluruh Indonesia dan TOPS Official Store dikelola oleh PT Java Motor, distributor resmi suku cadang TMDI. Konsumen tak akan dibebani biaya pengiriman, dengan syarat dalam masa promo minimal untuk satu tahun.

Pengiriman Barang Tanpa dipungut Biaya

TMDI dan Java Motors, secara intens memastikan pengiriman suku cadang asli dilakukan pada hari yang sama. Serta menyertakan garansi untuk semua pesanan pembelian yang dilakukan melalui TOPS Official Store Tokopedia.

Selain itu pelanggan juga dapat menikmati manfaat pembayaran dengan angsuran sampai 12 bulan. Dengan bunga nol persen untuk pembelian sebesar atau lebih dari Rp 500.000 dengan pilihan 16 bank.

Dalam keterangan tertulisnya Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI, mengatakan bahwa TOPS Official Store sangat cocok untuk era digital saat ini.

”Kemitraan antara TMDI dan Tokopedia adalah salah satu yang pertama di industri otomotif di Indonesia. Ini demi menampung bertambahnya minat belanja online para konsumen di Indonesia. Kemitraan ini bersifat jangka panjang dan akan membantu mempersiapkan solusi-solusi baru bagi konsumen kami di masa yang akan datang,” ujar Biswadev.

Bagi konsumen yang lebih memilih membeli secara langsung (offline) juga bisa. Mereka dapat membeli suku cadang asli Tata Motors dengan mengunjungi lebih dari 200 toko onderdil yang tersebar di 102 kota di seluruh Indonesia. (Dol)