Berita Sumber informasi

Tata Motors Gelar Global Service Camp, Gratis Perawatan Buat Konsumen

Jakarta – Guna tingkatkan layanan kepada konsumen, Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) menggelar program Global Service Camp (GSC) ke-3 tahun 2018. Ini merupakan program global yang diadakan oleh Tata Motors Ltd. secara serentak di seluruh dunia.

GSC 2018 secara global menargetkan mampu melayani 40.000 kendaraan niaga di 700 Customer Touch Point Outlet Tata Motors di 40 negara di seluruh dunia. Dalam program ini, TMDI mengajak seluruh pelanggan kendaraan niaga Tata Motors datang ke bengkel resmi di dealer 3S Tata Motors dan bengkel mitra Tata Certified Workshop (TCW).

Ini untuk mendapatkan pemeriksaan total kesehatan kendaraan secara gratis, diskon besar untuk suku cadang. Selain itu ada diskon untuk pelumas, biaya pengerjaan gratis untuk servis serta banyak hadiah langsung.

Seperti biasa di setiap GSC, TMDI akan memberikan penghargaan untuk pemilik kendaraan dengan jarak tempuh (kilometer) paling jauh. Serta juga kendaraan dengan catatan perawatan baik dan kondisi kendaraan dengan perawatan terbaik akan mendapat penghargaan.

TMDI juga akan memberikan pelatihan gratis tentang mengemudi yang aman dan membagi pengetahuan tentang teknologi baru kendaraan Tata Motors kepada pelanggan yang hadir ke dealer.

“Sejak dimulai pada 2016, Global Service Camp telah menjadi kampanye purna jual yang sangat sukses. Melalui program ini, kami berharap dapat menjangkau pelanggan kami yang telah menunjukkan kepercayaan luar biasa dan keyakinan terhadap merek Tata Motors. Mereka berperan mendorong kami menjadi salah satu merek Top 10 di segmen kendaraan niaga di Indonesia dalam waktu singkat sejak peluncuran,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI.

Tingkatkan Indeks Kepuasan Pelanggan

Menurut Biswadev selain melalui GSC, TMDI secara konsisten mampu meningkatkan Indeks Kepuasan Pelanggan atau Customer Satisfaction Index (CSI) menjadi 87%. Ini melalui program interaksi tim purna jual TMDI dengan pelanggan yang dinamakan “Customer Connect”.

“Dengan adanya GSC ini, kami ingin lebih memperkuat komitmen kepedulian kepada pelanggan kami,” ujarnya kepada Carmudi, Rabu (21/11/2018).

GSC 2018 akan diadakan selama 4 hari dari 21 – 24 November. GSC 2018 di Indonesia menargetkan bisa melayani setidaknya 1000 pelanggan di 32 bengkel dealer dan 80 Tata Certified Workshops (TCW) di seluruh Indonesia.

Angka target itu akan menjadi lompatan besar 40% dibandingkan tahun lalu. Selain itu, untuk pelanggan fleet tim servis dealer TMDI akan mengunjungi lokasi pool armada pelanggan untuk melayani secara langsung.

Dengan pengalaman global yang luas, Tata Motors membawa pemahaman mendalam tentang harapan pelanggan dari beragam pasar. Dan memiliki posisi yang baik untuk memenuhi norma otomotif yang terus berubah dan tren kendaraan komersial di seluruh dunia.

Tata Motors terus berinvestasi dalam produk dan jaringan penjualan serta servisnya dengan pendekatan customer centric yang agresif dalam mengantisipasi kebutuhan pelanggan.(dol)

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts