BeritaMobilProdukSumber informasi

Tata Super Ace HT Perkuat Pasar Mobil Komersial di Indonesia Timur

Penulis: Dony Lesmana

Jakarta – Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) terus bergerilya untuk memasarkan produk komersialnya di segmen pick-up yaitu Tata Super Ace HT. Meskipun model ini sudah diluncurkan secara nasional beberapa waktu lalu di ajang GIIAS 2017, namun perlu adanya “turun gunung” melakukan hal yang sama.

Ini merupakan strategi TMDI untuk lebih mengenalkan produk Tata Super Ace HT langsung ke daerah-daerah di Indonesia. Kota Makassar menjadi kota pertama di Indonesia yang dipilih untuk peluncuran regional Tata Super Ace HT.

Sangat wajar melakukan strategi “turun gunung” pasalnya para pesaing yang dihadapi cukup berat dan bercokol lebih dulu. Sebut saja Mitsubishi, Suzuki dan Daihatsu, dimana tiga merek Jepang ini cukup kuat di segmen mobil pick-up.

Menurut Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDIMakassar terpilih menjadi kota pertama dalam rangkaian peluncuran regional Super Ace HT karena TMDI.

Kami ingin memperkuat fokus pemasaran produk pick up di Timur Indonesia. Mengingat pangsa pasar terbesar penjualan TMDI adalah di Indonesia bagian timur,” ujar Biswadev dalam keterangan resminya (24/10).

Baca juga: Tata Motors Rilis Harga Super Ace HT Rp125 Jutaan

Andalkan Kelebihan Super Ace

Diwaktu yang sama Biswadev juga mengungkapkan bahwa kehadiran Tata Super Ace HT untuk memberikan solusi terbaik dari pihaknya. Dengan menghadirkan produk yang punya daya angkut lebih baik, daya menanjak lebih baik, dan konsumsi bahan bakar lebih baik.

Mobil pick up ini dibekali rasio gir poros belakang yang lebih besar. Seperti diketahui Super Ace adalah satu-satunya pick up bermesin diesel di kelasnya dan cukup sukses di pasaran. Varian ini jadi tulang punggung penjualan Tata Motors di Indonesia.

Kehadiran Super Ace HT diharapkan akan melanjutkan sukses versi terdahulunya dan mampu memenuhi harapan pengguna. Dimana pihak TMDI mengatakan kalau pengguna Super Ace didominasi oleh pengusaha yang membutuhkan pick up 1 ton yang irit bahan bakar, terjangkau harganya, perawatannya mudah dan termasuk harga suku cadangnya.

Berbagai model aplikasi dan bidang usaha dapat diakomodir oleh Super Ace HT. Mulai dari transportasi komoditas pertanian, perkebunan, perikanan, kendaraan ambulan, angkot, hingga beragam aplikasi untuk hasil usaha UKM yang bervariasi.

Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada 2013, Super Ace telah terjual lebih dari 2500 unit di seluruh Indonesia. Setelah Makassar, TMDI secara resmi akan mengadakan peluncuran Super Ace HT di Bandung, Lampung, Medan, Jakarta dan lokasi lainnya.

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts