Home » Berita » Rilis Teaser, Ini Bocoran Penampakan All New Toyota Corolla Altis

Rilis Teaser, Ini Bocoran Penampakan All New Toyota Corolla Altis

Penampakan All New Toyota Corolla Altis (Foto: Paultan)

Bangkok – Toyota Motor Thailand baru-baru ini merilis satu video teaser All New Toyota Corolla Altis. Video berdurasi cukup singkat itu diunggah di halaman Facebook resminya. Toyota Corolla Altis generasi ke-12 itu pertama kali meluncur di dunia pada November 2018.

Isi dari video berdurasi 12 detik itu memperlihatkan siluet dari All New Toyota Corolla Altis. Kemudian sebagai penggoda tambahan, beberapa perangkat di bagian eksterior diperlihatkan dalam jarak dekat seperti lampu depan dan belakang. Mendekati akhir video teaser, terpampang siluet All New Toyota Corolla Altis dengan latar belakang tulisan Hybrid Gen 4, Toyota New Global Architecture (TNGA), Toyota Safety Sense, dan Telematics.

Tulisan-tulisan yang tercetak tebal dan besar itu seolah memberikan sinyal bahwa All New Toyota Corolla Altis akan dilengkapi fitur-fitur tersebut. Satu hal yang tak kalah menarik dari video teaser itu yaitu tertera tanggal peluncuran. Di situ tertulis tanggal 13 bulan 9 tahun 2019, itu artinya waktu peluncuran All New Toyota Corolla Altis di Thailand kurang dari tiga minggu lagi.

Penampakan All New Toyota Corolla Altis (Foto: Paultan)

Spesifikasi Singkat All New Toyota Corolla Altis

Dimensi All New Toyota Corolla Altis memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Sedan ini sekarang memiliki panjang 4.640 milimeter (mm) atau 10 mm lebih panjang dibanding sebelumnya, lebar 1.780 mm atau 5 mm lebih lebar, dan tinggi 1.435 mm sedikit lebih rendah sekira 45 mm dengan Corolla Altis terdahulu. Sementara itu jarak antara sumbu roda depan dan belakang 2.700 mm.

Untuk pasar Thailand, All New Toyota Corolla Altis akan memiliki tampilan yang sama seperti Corolla di Eropa. Informasi terperinci tentang All New Toyota Corolla Altis di Thailand belum keluar, tetapi seperti dilansir Paultan yang mengutip ulang HeadLight Magazine melaporkan bahwa All New Toyota Corolla Altis tersedia dalam ada enam varian dan tiga pilihan mesin bensin.

Dilaporkan pula, All New Toyota Corolla Altis bakal menggendong mesin 1ZR-FAE berkapasitas 1.6 liter naturally-aspirated (NA) empat silinder Dual VVT-i. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal 132 hp dan torsi puncak 159 Nm. Tenaga dikirim ke roda melalui transmisi manual enam percepatan atau otomatis jenis CVT (Continously Variable Transmision).

Ada juga mesin 2ZR-FE 1.8 liter NA Dual VVT-i bertenaga 140 hp dan torsi 173 Nm. Mesin ini hanya memiliki satu pilihan transmisi yaitu CVT. Terakhir Toyota menawarkan tiga varian mesin di All New Toyota Corolla Altis seperti 1.8 HV (hybrid vehicle) Entry, 1.8 HV Mid dan 1.8 HV High. Masing-masing varian dibekali mesin konvensional 2ZR-FXE 1.8 liter Atkinson lalu dikawinkan dengan motor listrik. Bila keduanya bekerja bersamaan tenaga yang dihasilkan mencapai 122 hp dan 142 Nm. Tenaga mesin disalurkan ke roda melalui transmisi e-CVT.

Interior All New Toyota Corolla Altis (Foto: Paultan)

Akan Masuk Indonesia

Meski belum resmi meluncur di Thailand, sudah beredar rumor bahwa pesaing terdekat dari Honda Civic itu juga akan masuk ke Indonesia. Belum diketahui pasti waktu peluncurannya. Akan tetapi berkaca dari produk baru Toyota lain sebut saja Camry, setelah resmi mendarat di Thailand beberapa bulan kemudian masuk ke Indonesia.

ALL-NEW COROLLA ALTIS ครั้งแรกกับเครื่องยนต์ Full Hybrid และเทคโนโลยีล้ำสมัยให้คุณก้าวสู่ประสบการณ์การขับขี่ใหม่พร้อมกัน13 กันยายนนี้ ที่โชว์รูมโตโยต้าทั่วประเทศรายละเอียดเพิ่มเติม คลิก https://www.toyota.co.th/altis/ #TOYOTA #AllNewCorollaAltis

Posted by Toyota Motor Thailand on Monday, 26 August 2019

Previous post
Pemerintah Berupaya Percepat Pertumbuhan Industri Sepeda Motor Listrik
Next post
Pangsa Pasar Alami Pertumbuhan, Suzuki Tambah Diler di Nusa Tenggara Timur