Berita

Teaser Hyundai Stargazer Muncul, Harga Menyusul

Jakarta — Walau publik masih harus bersabar mengetahui spesifikasi dan harga Hyundai Stargazer, tapi setidaknya kini sudah bisa mendapatkan gambaran wujud aslinya.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) telah merilis teaser berisi bocoran penampilan eksterior mobil tersebut, Jumat (17/6/2022).

(1) Hyundai Stargazer

(Foto: Hyundai)

Dijelaskan bahwa mobil ini akan hadir sebagai Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan penampilan menarik sekaligus solusi bagi kondisi jalanan di Indonesia.

Pabrikan mengusung konsep Sleek One Box yang dipadukan desain one curve untuk menciptakan profil aerodinamis dan memberikan kesan interior yang lega.

“Hyundai Stargazer didesain khusus sebagai tolok ukur baru di kelasnya dan menjadi produk yang ikonik khas Hyundai yang inovatif dan futuristik,” kata Woojune Cha, President Director PT HMID.

Berdasarkan gambar teaser yang diberikan, pabrikan terlihat menonjolkan keberadaan lampu LED pada mobil ini baik di bagian depan maupun belakang.

Untuk di bagian depan terlihat adanya horizontal DRL (Daytime Running Light) yang membuat desainnya terlihat memikat dan modern. Desain DRL yang memanjang tersebut digambarkan mewakili negara Indonesia yang terletak di garis khatulistiwa.

Lalu di bagian belakang tampak keberadaan lampu LED sangat besar berbentuk huruf “H”. Desain demikian ditujukan sebagai ciri khas mobil ini sebagai produk Hyundai walaupun dilihat dari jauh.

(2) Hyundai Stargazer

(Foto: Hyundai)

Selain itu, bentuknya yang simetris juga disebut melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan yang menghubungkan Indonesia dari bagian timur hingga barat.

Spesifikasi dan Harga Hyundai Stargazer Menyusul

Walau telah memberikan secuil bocoran penampilan eksteriornya, PT HMID masih menahan diri terkait spesifikasi dah harga mobil yang disebut-sebut akan menjadi pesaing Toyota Avanza cs. ini.

(Foto: Hyundai)

Mengutip keterangan resminya, PT HIMD menyebut akan mengumumkan secara resmi mengenai spesifikasi mobil, fitur, dan harga kepada masyarakat Indonesia di masa mendatang. Tak disebut secara spesifik kapan mobil ini meluncur.

Sebelumnya ramai diberitakan mobil ini akan tersedia dalam varian Active, Prime, Style, dan Trend. Informasi tersebut merujuk pada data Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) di situs web Samsat DKI Jakarta.

Penulis: Mada Prastya
Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts

/