Home » Berita » Bocoran Generasi Ketiga Isuzu D-Max Bikin Penasaran

Bocoran Generasi Ketiga Isuzu D-Max Bikin Penasaran

Isuzu D-Max Generasi Ketiga (Foto: Paultan)

BangkokIsuzu D-Max generasi kedua memulai debutnya di Thailand pada 2011. Setelah sempat beberapa kali mendapatkan penyegaran, Isuzu telah menyiapkan D-Max generasi ketiga. Menyambut kedatangannya, Isuzu menunjukkan teaser video. Lewat video tersebut terungkap sedikit informasi, di mana pikap single dan double kabin ini bakal meluncur pada 11 Oktober 2019. Isuzu D-Max generasi ketiga akan memulai debut di Thailand.

Teaser video berdurasi sangat singkat ini tidak hanya membocorkan waktu peluncurannya saja, tapi juga memperlihatkan beberapa bagian mobil mulai dari eksterior, interior hingga mesin. Sekilas teaser tersebut memberikan beberapa isyarat desain yang mengalami perubahan total mengikuti konsep produk yang telah ditetapkan Isuzu yaitu “Infinite Potential”.

Prediksi Perubahan pada Isuzu D-Max Generasi Ketiga

Sambil menunggu waktu peluncuran resmi, berikut ini beberapa prediksi perubahan pada Isuzu D-Max Generasi ketiga yang terlihat jelas di teaser video berdurasi kurang dari satu menit itu:

Eksterior

Bagian depan terdapat gril berdimensi lebih besar dibanding generasi sebelumya. Kemudian tidak ada lagi intakes atas dan bawah seperti yang ditemukan pada model terdahulu. Kisi-kisi gril diapit oleh lampu utama yang tampil lebih kecil dan lampu senja LED berbentuk huruf ‘U’. Tepat di bawahnya terpahat rumah untuk lampu kabut. Sedangkan bagian belakang mobil mendapat lampu rem LED dengan pola kotak.

Lamu belakang Isuzu D-Max terbaru (Foto: Paultan)

Interior

Isi video tidak menunjukkan banyak bagian interior Isuzu D-Max generasi ketiga. Berdasarkan dengan apa yang diperlihatkan, sepertinya Isuzu menambahkan aksen krom di bagian dinding pintu kemudian di tuas transmisi. Pembaruan lain terdapat di instrument cluster kini tampak lebih modern dan mewah. Tata letaknya juga tampak lebih kontemporer dibandingkan dengan model generasi kedua.

Interior Isuzu D-Max terbaru (Foto: Paultan)

Mesin

Tidak disebutkan perubahan pada mesin Isuzu D-Max generasi ketiga. Akan tetapi dari logo Ddi pada penutup mesin jelas menunjuk bahwa mobil ini akan menggunakan mesin RZ4E-TC 1.9 litre turbo diesel empat silinder. Demikian seperti dilansir dari Paultan.

Isuzu Isuzu D-Max Juga Dipasarkan di Indonesia

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Isuzu di Indonesia pertama kali memasarkan Isuzu D-Max generasi kedua pada September 2013. Kemudian pada 2016, IAMI mendatangkan versi penyegaran dari D-Max generasi kedua.

Mesin Isuzu D-Max terbaru (Foto: Paultan)

Semua varian Isuzu D-Max generasi kedua baru baik yang single maupun double kabin sudah diengkapi dengan VGS Turbo intercooler. Adapun manfaat dari VGS Turbo intercooler adalah mencegah turbo lag saat putaran rendah, menghasilkan emisi rendah sekaligus tenaga mesin lebih tinggi, Engine Control Module (ECM) menyesuaikan kerja turbo sesuai beban yang dibutuhkan oleh mesin, memaksimalkan kinerja mesin, dan efisiensi bahan bakar lebih baik.

 

Penulis: Santo Sirait 

Editor: Dimas

Baca Juga:

Mengintip Harga Pasaran Isuzu Panther Bekas, “Nyaris Tak Terdengar”

SYM Mio 110, skutik terbaru dari SYM yang meluncur di Malaysia.
Previous post
SYM Mio 110 Meluncur, Penantang Honda Scoopy dan Yamaha Fino
Next post
Kode di Tongkat Perseneling Transmisi Otomatis, Wajib Tahu Artinya