Sepeda motor

Tengok Tampilan Honda CB500X Terbaru di Indonesia

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan penyegaran salah satu motor besar yang dipasarkannya, yakni Honda CB500X, Senin, (27/9/2021). Tampilan versi terbaru motor petualang ini makin sangar dengan revisi pada beberapa bagian.

Honda CB500X Terbaru

Pabrikan membekali model ini dengan suspensi inverted telescopic dengan diameter 41 mm. (Foto: AHM)

Perubahan paling jelas terlihat pada suspensi depan yang digunakannya. Honda CB500X terbaru dibekali suspensi inverted telescopic dengan diameter 41 mm. Perubahan ini ditujukan untuk menghadirkan performa lebih stabil dan tangguh.

Selain itu, model ini juga memiliki desain lampu depan baru yang diperkaya pola titik LED highlight. Sementara itu bentuk taillight juga dibuat makin menonjolkan sisi agresif motor ini.

Perubahan wajah depan ini juga turut dibarengi dengan desain front fender anyar yang memiliki ukuran lebih besar.

Sedangkan pada sisi keselamatan, model terbaru menggunakan double wavy disc brake yang mengawal roda depan.

AHM menyampaikan motor ini mendapat sambutan yang cukup positif sejak pertama kali diperkenalkan pada Juni 2015. Perubahan yang dilakukan disebut sebagai apresiasi kepada konsumen Indonesia.

“Kami berharap Honda CB500X dapat semakin menghadirkan rasa petualang yang sejati dan menyenangkan di setiap perjalanan menjelajah keindahan negeri ini,” kata Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM.

Honda CB500X 2021

Model ini menjadi salah satu Big Bike terlaris Honda di Indonesia. (Foto: AHM)

Saat ini, Honda CB500X hadir dengan pilihan warna baru, yakni Pearl Organic Green. Opsi warna lain yang tersedia antara lain Matte Gunpowder Black Metallic dan Grand Prix Red.

Model ini tetap mempertahankan fitur-fitur yang sudah ada sebelumnya. Semisal panel instrumen full digital dan fitur assist/slipper clutch yang berfungsi mencegah ban belakang selip ketika engine brake.

Sektor performa motor petualang ditunjang mesin 500cc DOHC parallel twin berpendingin cairan. Adapun tenaga yang bisa dihasilkannya ialah sebesar 49,6 hp @ 8.500 rpm.

Harga Honda CB500X Terbaru

Motor ini jelas menjadi alternatif pilihan bagi mereka yang doyan berpetualang dengan kendaraan roda dua premium.

AHM memasarkan Honda CB500X model baru ini dengan harga Rp192.124.000 on the road DKI Jakarta.

Baca Juga:

Penulis: Mada Prastya

Editor: Dimas

Mada Prastya

Bergabung sebagai penulis di Carmudi Indonesia sejak Februari 2021. Menyukai kendaraan roda dua karena simpel, cepat, dan memberi rasa kebebasan dalam berkendara. Email: [email protected]

Related Posts