Home » Sample Blog » Masih Mau Terios-Rush Bekas? Awas, Atapnya Gampang Bocor!

Masih Mau Terios-Rush Bekas? Awas, Atapnya Gampang Bocor!

penjualan daihatsu
Beberapa waktu terakhir muncul kabar atap Terios-Rush gampang rembes

Jakarta – Mobil SUV di Indonesia punya cukup banyak fans, alias peminatnya. Karena SUV dianggap sebagai salah satu mobil yang punya ketangguhan lebih. Salah satu yang beredar di Indonesia adalah Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Keduanya kerap disebut saudara kembar.

Mobil yang merupakan produk kerjasama Toyota-Daihatsu di Indonesia ini adalah SUV 7 penumpang. Sebenarnya ini adalah mobil yang cukup laris di pasaran, harga bekasnya pun cenderung stabil.

Ngomong-ngomong soal harga bekas, ada hal lain yang menarik untuk dibahas. Pasalnya, duo kembar ini punya penyakit yang sedikit menarik untuk disimak. Penyakit tersebut adalah atapnya mudah bocor. Wah, apa benar?

Hal tersebut diungkapkan oleh beberapa laporan yang masuk di telinga jurnalis Carmudi Indonesia. Laporan ini datang dari komunitas pengguna Terios-Rush yang ada di wilayah Jabodetabek. Seperti Daihatsu Terios milik pria yang akrab disapa Boeray. Ia pernah memiliki Terios 2010 dan 2007 yang mengaku pernah melakukan perbaikan atap akibat kebocoran.

Terios-Rush diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor

“Iya mudah bocor. Bocornya itu datang dari balik karet-karet yang ada di atap dan antara lubang roof rail,” ujarnya kepada Carmudi Indonesia, Kamis (10/1). Kendati mengalami kebocoran, ia pun tak panik. Ia mencoba mencari tahu darimana sumber bocoran air dari atap ini. “Positif saja, mungkin memang mobil sudah berumur,” sambungnya.

Roof Rail Terios-Rush Rentan Bocor?

Ia juga menduga jika kebocoran terjadi di bagian-bagian yang rentan. “Yang ada roof railnya. Karena bisa saja baut kendor dan sebagainya,” tutupnya. Hal yang dialami ini mungkin cukup jarang terdengar. Tapi, Anda yang hendak membeli Terios-Rush dalam kondisi bekas ada baiknya melihat mobil secara menyeluruh. Perhatikan kondisi atapnya.

Kondisi atap yang bocor ini tentu saja berpengaruh kepada plafon kedepannya. Jika kebocoran ini dialami, maka sebaiknya langsung segera diperbaiki saja. Agar kerusakan tidak menjalar ke bagian lain. Jika Anda hendak mencari Terios-Rush dalam kondisi bekas, jangan lupa melihat website Carmudi Indonesia.(dol)

Booth Toyota
Previous post
Lanjutkan Kolaborasi, Toyota dan Daihatsu Bakal Bikin Mobil Baru
Honda Brio RS vs Suzuki Ignis SE
Next post
Buat yang Bingung Pilih Citycar, Ini Dia Komparasi Honda Brio RS Vs Suzuki Ignis SE

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *