Home » Berita » Terjual Hampir 300 Ribu Unit, Toyota Agya Sukses “Racuni” Anak Muda

Terjual Hampir 300 Ribu Unit, Toyota Agya Sukses “Racuni” Anak Muda

New Toyota Agya (Foto: Toyota)

JakartaToyota Agya berhasil mencuri perhatian konsumen. Di awal kemunculannya pada 2013, Toyota Agya dibanderol sangat terjangkau. Tak heran jika mobil perkotaan itu banyak diincar oleh para pemotor yang ingin ‘naik kelas’. Terlebih Toyota juga mengincar anak muda dan menyasar konsumen pemilik mobil pertama sebagai target utamanya.

“Toyota Agya merupakan produk penting bagi Toyota. Sejak 2013, Agya menjadi bukti komitmen Toyota untuk senantiasa memberikan lebih banyak pilihan solusi mobilitas kepada pelanggan. Kami bersyukur hingga kini Agya mampu terus menjawab kebutuhan mobilitas konsumen yang mayoritas adalah anak muda modern,” kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto dalam penyataan resminya.

Saat pertama kali diperkenalkan ke masyarakat pada 2013 lalu, Agya menjadi salah satu pionir dalam membuka pasar baru di Indonesia di segmen hatchback untuk kalangan anak muda modern. Bila ditotal sejak 2013 hingga Februari 2020 Toyota Agya berhasil memperoleh penjualan sebanyak 278.465 unit.

Di segmen hatchback Agya bekonstribusi sebesar 33 persen dari total penjualan nasional sebanyak 841.572 unit pada periode yang sama. Capaian baik ini terwujud berkat rancangan desain dan penyematan fitur di Toyota Agya yang disesuaikan dengan kebutuhan mobilitas masyarakat.

“Terima kasih kami ucapkan kepada konsumen yang telah mempercayakan Agya sebagai mobil mereka sehingga turut mengembangkan pasar hatchback di kalangan anak muda,” ungkap Henry.

Toyota Agya Memperkuat Posisinya Sebagai Mobil Pertama

Sebagai wujud ungkapan terima kasih sekaligus untuk memperbarui tampilan dari Agya, Toyota secara resmi merilis New Agya, Kamis (19/3/2020). New Toyota Agya kini tampil lebih sporty dan dilengkapi dengan fitur canggih sesuai kebutuhan pelanggan saat ini. Sejalan dengan semangat tagline baru “Start To Never Stop,” New Agya makin memperkuat posisinya sebagai mobil pertama pilihan generasi muda di Indonesia.

“Sebagai bentuk apresiasi dan semangat untuk menghadirkan ever better cars, kami hadirkan improvement pada Agya agar dapat terus memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan yang senantiasa berkembang. Kami harapkan kehadiran New Agya ini dapat makin menguatkan perannya sebagai mobil pertama pelanggan di Indonesia,” tutur Henry.

Interior New Toyota Agya (Foto: Toyota)

Seperti diketahui, New Agya ditawarkan dalam tiga tipe yaitu Agya 1.0, 1.2 dan 1.2 TRD. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp143,8 juta sampai Rp169,29 juta.

Khusus Agya tipe 1.0 G mendapatkan perubahan New AC Knob Design dan New Audio 2DIN. Sedangkan untuk Agya 1.2 G mendapat New Front Bumper and Grille Design with Black Chrome Element, New Black Paint for Elegant Headlamp with LED Guide, New Sporty Alloy Wheel Design, New Retractable Side Mirror, New Impressive Design Rear Lamp, hingga New Side Body Moulding.

Sementara untuk tipe tertinggi yaitu Agya 1.2 TRD mendapat tambahan aksesori berupa New TRD S Front Spoiler, New TRD S Side Skirt, New TRD S Black Rear Spoiler, Engine Start/Stop Button, dan New Touch Screen Head Unit.

 

Penulis: Santo

Editor: Lesmana/Dimas

Baca Juga:

Resmi Meluncur, Harga New Toyota Agya Cuma Naik Rp500 Ribu

Test drive KIA Seltos di Pantai Indah Kapuk
Previous post
Jaringan Diler Distribusi dan Aftersales Mobil Kia Terus Meluas
Next post
Pabrik VW Ikut-Ikutan Tutup Gara-Gara Virus Corona