Home » Berita » Demi Keselamatan, Toyota Imbau 60 Ribu Pemilik Rush Segera ke Bengkel Resmi

Demi Keselamatan, Toyota Imbau 60 Ribu Pemilik Rush Segera ke Bengkel Resmi

Ilustrasi Airbag Toyota Rush (Foto: Zigwheels)

Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) Agen Pemegang Merek (APM) mobil Toyota di Indonesia mengeluarkan imbauan kepada kurang lebih 60 ribu pelanggan yang memiliki Toyota Rush supaya ke bengkel resmi. Hal ini sejalan dengan global innitiative principal Toyota Motor Corp terkait ditemukannya masalah pada kantong udara (airbags) di mobil Rush. Seluruh distributor Toyota di dunia termasuk Indonesia telah mengeluarkan imbauan serupa.

“Demi keselamatan (safety) dan untuk memberikan “Peace of Mind”, kami akan menginformasikan para pemilik kendaraan Rush untuk mengganti ECU Airbag kendaraannya. Proses penggantian ini sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa biaya sama sekali (gratis),” kata Yoshihiro Nakata, President Director TAM dalam keterangan resminya.

TAM dibantu diler-diler resmi mobil Toyota secara bertahap akan memberikan informasi perbaikan kepada pemilik Toyota Rush yang terindentifikasi bermasalah. Pemberitahuan dilakukan melalui surat resmi ke pelanggan atau lewat media massa dan situs resmi Toyota. Adapun Toyota Rush yang mengalami masalah pada bagian airbags merupakan produksi akhir Desember 2017 hingga Februari 2019.

Sebelum melakukan penggantian komponen ECU Airbag , mobil Toyota Rush milik pelanggan akan menjalani pemeriksaan terlebih dahulu. Jika diperlukan, mekanik bengkel langsung mengganti komponen berdasarkan masalah yang ditemui.

Penggantian ECU Airbag pada mobil Toyota Rush perlu dilakukan. Bila tidak, risikonya airbags dapat mengembang secara tidak sengaja pada kondisi tertentu karena adanya pemrograman komputer yang tidak sesuai.

Pelanggan Lakukan Ini Jika Belum Mendapat Surat Pemberitahuan

Tidak sedikit mobil Toyota Rush yang terindikasi bermasalah pada bagian airbag. Oleh karena itu untuk mempercepat proses pemeriksaan dan pergantian komponen, pemilik Toyota Rush disarankan mengecek kendaraannya melalui berbagai saluran komunikasi yang disiapkan khusus.

Pelanggan bisa menghubungi jaringan gerai resmi Toyota terdekat. Dapat juga menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telpon 1-500-315. Selain itu, pelanggan juga bisa mengunjungi website resmi Toyota di https://www.toyota.astra.co.id/ssc dengan memasukkan nomor rangka dan selanjutnya akan muncul informasi apakah kendaraannya masuk dalam kampanye penggantian ECU Airbag Rush tersebut.

Jika kendaraan Rush-nya masuk ke dalam kampanye pergantian komponen airbag, maka pelanggan dapat langsung menghubungi bengkel resmi Toyota terdekat atau yang diinginkan. Langkah ini dilakukan agar pengecekan dan upgrade ECU Airbag bisa segera dilakukan.

Dalam waktu kurang dari 48 jam pelanggan akan dihubungi kembali untuk informasi mengenai booking time di bengkel. Pengerjaan pengecekan dan penggantian ECU Airbag Rush ini berlangsung sekitar 30 menit.

“Kami sangat menyarankan agar pelanggan dapat segera memastikan atau mengecek kendaraannya dan melakukan penggantian ECU Airbag di bengkel resmi Toyota. Ini berlaku khususnya pada Rush dengan rentang waktu produksi akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director Toyota-Astra Motor.

Previous post
Ini yang Bikin Renault "Pede" Triber Bisa Bersaing dengan Kompetitor
Next post
Simak Harga Tiket GIIAS 2019, Dari yang Bayar Hingga Gratis!