Home » Berita » Terkuak, Honda CBR250RR Bakal Meluncur Juli Mendatang

Terkuak, Honda CBR250RR Bakal Meluncur Juli Mendatang

Honda CBR250RR (Foto: Young Machine)

Tokyo – Januari 2020 Honda Motor Co, melakukan diler meeting di Jepang. Pada kesempatan tersebut Honda menampilkan CBR250RR model 2020 kepada seluruh tamu undangan. Kira-kira kurang dari dua bulan setelah acara tersebut, Honda kembali memperlihatkan calon sepeda motor sport terbarunya kepada awak media di Jepang.

Dari hasil pertemuan tersebut terkuak bahwa Honda CBR250RR terbaru diluncurkan secara resmi pada Juli mendatang. Sebagaimana dilaporkan Young Machine Jepang, Honda CBR250RR akan dibekali dengan mesin lebih bertenaga serta beragam fitur baru.

Honda CBR250RR versi sebelumnya mengendong mesin berkapasitas 249 cc 8-katup, DOHC, berpendingin cairan. Mesin ini diklaim mapu menghasilkan tenaga 37 pada 12.500 rpm dan torsi puncak 23 Nm pada 11.000 rpm. Tenaga disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual enam percepatan.

Khusus model 2020, Honda telah menyematkan piston terbaru yang dirancang sedemikian rupa sehingga membuat kinerja mesin secara keseluruhan menjadi lebih bertenaga lagi. Terbukti dari model sebelumnya hanya mampu mengeluarkan tenaga 37 hp kini naik sedikit menjadi 40 hp.

Selain mendapatkan tenaga lebih besar, diperkirakan Honda CBR250RR dilengkapi dengan Assist & Slipper Clutch. Tak cuma itu ada juga smart key system yang memungkinkan pengendara membuka kunci stang hanya dengan menekan tombol di kunci. Fitur tersebut sebelumnya sudah diterapkan di sepeda motor sport merek lain seperti Ducati Multistrada dan seri BMW GS.

Belum berhenti sampai disitu, menurut rumor yang beredar sepeda motor baru Honda itu juga memiliki instrumen kluster baru dan punya konektivitas Bluetooth.

Honda CBR250RR baru tersedia dalam tiga pilihan warna Pearl Glare White, Matte Black dan Grand Prix Red. Diperkirakan harga jual CBR250RR model 2020 mulai dari 847.000 yen atau sekira Rp123 juta hingga 880.000 yen atau Rp127,8 juta.

Berhadapan Dengan Kawasaki ZX-25R

Tenaga baru yang ddapat oleh Honda CBR250RR 2020 akan bersaing ketat dengan Kawasaki ZX-25R. Sepeda motor sport yang menurut rencana akan meluncur di Indonesia itu, diprediksi bakal mempunyai tenaga sebesar 44 hp.

Kawasaki ZX-25R sudah lebih dulu diperkenalkan di Jepang pada 2019 bersamaan dengan Tokyo Motor Show. Sampai saat ini waktu pasti peluncuran dari sepeda motor terbaru andalan Kawasaki itu masih abu-abu.

Menurut rumor yang beredar, seharusnnya Kawasaki ZX-25R meluncur 4 April bertepatan dengan gelaran Kawasaki Bike Week. Akan tetapi ajang kumpu-kumpul pengguna sepeda motor kawasaki itu batal dilaksanakan karena virus corona.

Meski PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) belum mau terbuka soal waktu peluncuran, tapi pecinta Kawasaki sudah bisa melihat unit Ninja ZX-25R pada tanggal 4 April 2020 di showroom Kawasaki Abdul Muis.

Penulis: Santo

Editor: Lesmana

Previous post
Simak Spesifikasi Lengkap Toyota Agya Facelift, Apa Saja Perubahannya?
Next post
DFSK Berikan Cicilan Ringan untuk Dongkrak Penjualan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *