Berita Mobil Produk Sumber informasi

Ternyata Ada 3 Jenis Mobil ESEMKA dan Bisa Dibeli Online

Jakarta – Sebelumnya telah diberitakan tentang kemunculan mobil ESEMKA, yang mendapat keraguan terkait akan kemunculannya di industri otomotif Tanah Air. Bahkan diartikel sebelumnya ditulis, gara-gara mobil bisa membuat seorang jadi Presiden. Ya memang benar, Presiden Jokowi yang namanya mencuat saat melambungkan mobil nasional, ESEMKA.

Namun sayangnya, proyek ini sempat “meredup” akan tetapi mobil ESEMKA kini ramai kembali diperbincangkan. Bahkan “penampakannya” muncul baru-baru ini di jalanan Indonesia, tepatnya di kota Solo, karena dari plat nopol tertera huruf AD.

Dari penampakannya, itu merupakan sebuah doublecabin dengan nama ESEMKA Digdaya tertulis sebagai emblem identitas. Namun apakah hanya satu jenis ini saja produk dari ESEMKA?

Bahkan kabar yang beredar mobil ESEMKA ternyata mempunyai 3 model. Yaitu ESEMKA Digdaya merupakan pikap kabin ganda dan fotonya sudah tersebar didunia maya saat pengujian di Solo – Jawa Tengah.

Mobil Esemka

Sementara ada juga ESEMKA Bima yang merupakan jenis pikap untuk mendukung kegiatan industri kecil dan menengah. Berdasarkan unggahan di Instagram @esemka_indonesia, mobil pikap ini mengandalkan mesin berkapasitas 1,3 liter.

Sedangkan yang ketiga adalah mobil ESEMKA Borneo yang dikhusukan menyasar segmen transportasi seperti minibus. Secara desain tampilannya mirip dengan Toyota Hiace yang menggunakan mesin 2,7 liter.

Baca juga: Mobil ESEMKA Bakal Seperti Wuling? Dicibir dan Diragukan

Mobil ESEMKA Bisa Dipesan Online

Memang belum ada informasi lengkap terkait tiga produk di atas, namun pihak ESEMKA melalui kolom komentar di Instagram menyebar formulir pemesanan produk. Dalam akun tersebut menginformasikan, bagi masyarakat Indonesia yang ingin melakukan pemesanan mobil Esemka, bisa dilakukan secara online.

Sangat sederhana, pemesan cukup mengisi biodata singkat seperti nama, alamat, nomor telepon, dan email. Pengisian ini melalui laman berbasis Google Docs ini bahkan juga memberikan pilihan untuk produk yang akan dipesan. Lengkap dengan warna pilihan dan cara pembayaran; kontan atau kredit.

Cukup menarik bukan produk dari ESEMKA yang bisa dikatakan sebagai “mobil Nasional”. Namun bila melihat cara ini sepertinya ESEMKA masih malu-malu atau bisa dikatakan kurang persiapan dalam melakukan strategi pemasaran. Itu kalau memang mobilnya siap untuk dipasarkan

Dony Lesmana

Dony Lesman memulai karirnya di dunia jurnalis di Jawa Pos Surabaya 2003. Hijrah ke Jakarta bergabung di majalah Otomotif Ascomaxx dan Motomaxx di 2010. Sempat bergabung di portal berita Sindonews.com di kanal Autotekno hingga 2016 yang mengupas perkembangan otomotif dan teknologi. Terhitung Januari 2017 masuk sebagai tim Journal Carmudi Indonesia yang mengulas dan mempublikasikan berita-berita otomotif terbaru di Indonesia maupun dunia.

Related Posts