BeritaMobilSumber informasi

Ternyata Konsumen Bisa Pesan Wuling Cortez 1.8L LUX Tanpa “Captain Seat”

Wuling Cortez

Kursi di baris kedua Wuling Cortez. Foto/Carmudi.

Jakarta – Kemunculan Wuling Cortez pada Februari 2018 menambah pilihan bagi konsumen Indonesia terutama yang mencari mobil keluarga dikelas medium Multi Purpose Vehicle (MPV). PT SAIC General Motors Wuling (SGMW) Motor Indonesia (Wuling Motors), Agen Pemegang Merek (APM) mobil Wuling di Indonesia menawarkan dua tipe untuk Cortez yaitu 1.8C dan 1.8L LUX.

Perbedaan dari kedua tipe tersebut terletak pada bangku baris kedua, di mana 1.8L LUX menggunakan jok model terpisah atau lebih dikenal dengan sebutan captain seat. Dengan model tersebut penumpang yang dapat ditampung di kabin sebanyak 7 orang.

Sedangkan 1.8C joknya menyatu atau bench seat dan bisa menampung hinggga 8 penumpang di kabin. Namun bagi konsumen yang tidak suka dengan model jok captain seat tapi ingin membeli Wuling Cortez tipe 1.8L LUX, tenang saja. Karena Wuling Motors bisa menjawab kemauan pembeli.

“Ada konsumen Cortez 1.8L LUX mintanya yang bisa menampung delapan penumpang. Itu kan sebenarnya bukan standar, jadi kita harus membuat order khusus ke pabrik. Jadi butuh waktu lama untuk pengiriman ke konsumen. Kami melayani permintaan itu tapi butuh proses,” ujar Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors (8/5).

Dian menambahkan pengiriman Cortez 1.8L LUX dengan perubahan jok hingga sampai ke tangan konsumen bisa memakan waktu lebih dari sebulan. Dirinya beralasan produk tersebut memang tidak ada di dalam daftar produksi sehingga ada beberapa proses yang harus dilalui agar tidak terjadi kesalahan ketika diproduksi.

Sementara itu terkait harga jual Wuling Cortez 1.8L LUX tanpa captain seat, Dian menjelaskan tentunya ada kenaikan dari harga standar. Namun dirinya tidak bisa menyebutkan secara detail perbedaan harga jika konsumen memilih jok model sambung.

Untuk diketahui, Wuling Cortez 1.8 memiliki panjang 4.780 milimeter (mm), lebar 1.816 mm, tinggi 1.755 mm, dan wheelbase 2.750 mm. Sumber tenaganya berasal dari mesin tipe 4 Cyl in-Line DOHC berkapasitas 1.798 cc.

Mesin bensin ini diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimal 129 hp pada 5.600 rpm dan torsi maksimal 174 Nm pada rentang 3.600-4.600 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi manual enam percepatan atau otomatis i-AMT lima percepatan.

Wuling Cortez tersedia dalam lima varian, di antaranya Cortez 1.8C 6MT dibanderol Rp218 juta, 1.8C i-AMT Rp228 juta. Serta 1.8C LUX+ i-AMT Rp233 juta, 1.8L LUX+ 6MT Rp254 juta, 1.8L LUX+ i-AMT dijual dengan harga Rp264 juta.

Promo Jelang Lebaran

Memanfaatkan momen jelang lebaran, Wuling Motors memiliki program penjualan khusus. Bagi konsumen yang melaukan pembelian bak itu Wuling Confero maupun Cortez akan mendapatkan voucher senilai Rp1 juta.

Tidak hanya itu saja, Wuling Motors juga membebaskan biaya perawatan selama tiga tahun kepada pelanggan.

wuling confero

Wuling Cortez (Foto: Santo/Carmudi)

Selain program penjualan, Wuling Motors juga berencana mendirikan posko-posko mudik di beberapa wilayah yang berfungsi untuk melayani pemudik yang mengendari mobil Wuling Confero dan Cortez.

“Ada posko mudik Wuling Motors, sekarang lagi proses perencanaan masih di godok oleh tim. Kalau ada berarti ini mudik lebaran pertama Wuling Motors di Indonesia,” pungkas Dian.(dol)

Santo Sirait

Santo Sirait sebelumnya Jurnalis di Okezone.com, pindah ke Carmudi.co.id sebagai Reporter pada November 2017. Fokus di sektor otomotif, terutama meliput tentang mobil, motor dan industri otomotif. Santo dapat dihubungi di [email protected]

Related Posts